Play-In NBA: Chicago Bulls Singkirkan Atlanta Hawks 131-116

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 18 Apr 2024, 20:43 WIB
Coby White mencetak 42 poin saat Chicago Bulls mengalahkan Atlanta Hawks 131-116 di turnamen play-in Wilayah Timur pada hari Rabu (17/4).

Coby White mencetak 42 poin saat Chicago Bulls mengalahkan Atlanta Hawks 131-116 di turnamen play-in Wilayah Timur pada hari Rabu (17/4).

Ligaolahraga.com -

Coby White mencetak 42 poin yang merupakan rekor poin tertinggi dalam kariernya, dan tuan rumah Chicago Bulls melaju ke babak play-off, mengalahkan Atlanta Hawks dengan kemenangan 131-116 pada hari Rabu (17/4).

White tidak pernah mencetak lebih dari 37 poin dalam pertandingan musim reguler atau playoff. Namun di musim terobosan ini, ia memberikan penampilan terbaiknya hingga saat ini.

"Itu adalah momen yang luar biasa untuk terjadi," kata White. "Saya berterima kasih kepada para penggemar. Rasanya seperti suasana playoff. Tempat itu bergoyang malam ini."

Chicago Bulls berkunjung ke kandang Miami Heat pada hari Jumat (19/4) untuk memperebutkan unggulan ke-8 di playoff Wilayah Timur dan pertandingan putaran pertama melawan Boston Celtics. Heat kalah 105-104 dari Philadelphia pada hari Rabu.

Dejounte Murray memimpin Atlanta Hawks dengan 30 poin. Namun Atlanta Hawks kembali gagal setelah kalah dalam enam pertandingan terakhir di musim reguler

Nikola Vucevic memiliki 24 poin dan 12 rebound untuk Chicago Bulls. DeMar DeRozan selesai dengan 22 poin dan sembilan assist.

Ayo Dosunmu menambahkan 19 poin setelah absen dalam empat pertandingan terakhir musim reguler karena paha depan kanannya memar.

Namun White mencuri perhatian. Ia melakukan tembakan keras dan membuat 15 dari 21 tembakan lapangan dalam pertandingan di mana Bulls menembak 56,8% dari lapangan. Dia juga memiliki sembilan rebound dan enam assist.

"Saya mendukung orang-orang yang bekerja keras dan merupakan orang-orang yang hebat," kata Murray. "DeMar DeRozan adalah saudara bagi saya dan dia memujinya. Dia mengatakan dia bekerja keras, dia orang yang hebat, dia menangani bisnisnya, dia seorang profesional di dalam dan di luar lapangan. Ketika saya mendengar hal-hal tersebut, saya mendukung para pemain di seluruh liga untuk meraih kesuksesan. Saya pikir dia selalu bagus. Dia tidak pernah benar-benar mendapatkan kesempatan untuk menampilkan apa yang dia tampilkan sekarang, dan langit adalah batasnya."

Trae Young dan Clint Capela dari Atlanta Hawks masing-masing mencetak 22 gol. Young, yang absen dalam 23 pertandingan di akhir musim reguler karena ligamen robek di kelingking kirinya, menghasilkan 10 assist namun melakukan enam turnover. Capela meraih 17 rebound. Bogdan Bogdanovic menambahkan 21 poin.

Chicago Bulls unggul 88-85 ketika Vucevic melakukan lemparan tiga angka dengan 4:59 tersisa di kuarter ketiga untuk memulai laju 17-2.

White membuat para pendukung bersorak ketika ia mencetak angka dengan mengitari Young dan memberikan umpan kepada Javonte Green untuk melakukan dunk. White kemudian mencetak angka melalui layup setelah blok dari Dalen Terry untuk menjadikan skor 105-87 dengan 1:27 tersisa di kuarter ketiga.

Chicago Bulls memimpin 40-22 setelah menutup kuarter pertama dengan laju 16-2, diselingi oleh dunk Terry yang memanfaatkan steal dari Alex Caruso. Young melakukan lima turnover pada periode tersebut.

Atlanta Hawks dengan cepat kembali ke permainan, mencetak 14 poin beruntun untuk memulai kuarter kedua. Bulls kembali memimpin hingga 58-44 di pertengahan kuarter ketika Dosunmu yang berputar memblokir De'Andre Hunter, menarik gemuruh penonton, dan DeRozan mematahkan tembakan tiga angka.

Atlanta Hawks kembali melakukan tekanan di akhir babak pertama, dan berhasil mendekatkan jarak menjadi tiga poin di menit-menit akhir. Namun Caruso menjawab alley-oop dunk dari Capela dengan lemparan tiga angka dan Chicago Bulls menuju ruang ganti dengan keunggulan 73-67.

Caruso keluar pada kuarter ketiga karena mengalami cedera pergelangan kaki kiri. Apakah ia akan siap untuk bermain melawan Miami masih belum jelas.

"Pola pikir saya adalah bermain sampai tubuh saya mengatakan saya tidak bisa," katanya.

Sebagai catatan, Bulls dan Heat saling berbagi dalam empat pertemuan musim ini, dengan masing-masing tim memenangkan satu pertandingan tandang.

Artikel Tag: Atlanta Hawks, Chicago Bulls

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/play-in-nba-chicago-bulls-singkirkan-atlanta-hawks-131-116
249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini