Sikat Juara Asia, Tai Tzu Ying ke Perempat Final French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Mar 2024, 13:15 WIB
Sikat Juara Asia, Tai Tzu Ying ke Perempat Final French Open 2024

Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis Taiwan Tai Tzu Ying berkompetisi di BWF World Tour Super 750 French Open 2024. Setelah turbulensi di game pertama, tangannya berangsur-angsur menjadi lebih hangat dan keterampilannya terus berlanjut. Tai Tzu Ying akhirnya mengalahkan pemain Tiongkok Wang Zhiyi, peringkat 9 dunia, dengan 21-19 dan 21-10, untuk melaju ke babak 8 besar tunggal putri.

Turnamen French Open dulunya diadakan pada bulan Oktober, namun tahun ini dipindahkan ke bulan Maret untuk menguji venue olimpiade adidas arena.

Tai Tzu Ying yang diperkirakan akan mengikuti olimpiade untuk keempat kalinya, mengalahkan rekan setimnya Song Shuoyun 21-16 dan 21-7 di babak pertama dan melaju ke 16 besar.

Tai Tzu Ying, yang menjadi runner-up Malaysia Open dan juara India Open tahun ini, kembali beraksi setelah istirahat lebih dari sebulan.

Wang Zhiyi, pemenang Kejuaraan Asia 2022, tampil lumayan musim ini dan mencetak kemenangan di India Open dan finis empat besar di Indonesia Masters 2024.

Tai Tzu-ying dan Wang Zhiyi bertemu untuk pertama kalinya di Indonesia Open tahun lalu, dan Tai berjuang keras selama 3 game sebelum kembali meraih kemenangan.

Menghadapi Wang Zhiyi yang perkasa, Tai masih mencari feeling di game pertama, bahkan sempat melakukan smash yang membentur net, tertinggal 7-11 di interval. Namun, Tai Tzu-ying kembali bangkit setelah interval dan juga memanfaatkan perubahannya. Gaya permainan lawan sulit ditangkis, dan ia mencetak 6 poin berturut-turut pada 12-15 untuk memimpin. Meski Wang Zhiyi mengejar 3 poin berturut-turut hingga mencapai 19-20, namun Tai masih mengandalkan serangan untuk meraih game pertama.

Tai Tzu Ying bermain lebih baik setelah berganti sisi di game kedua. Wang Zhiyi terus mencari jalan keluar dengan gaya bermainnya yang berubah-ubah. Dia hanya bisa terus mengikuti pola dan menghela nafas, dan menjadi semakin putus asa membuat Taiwan memimpin interval dengan keunggulan telak 11-3, dan akhirnya meraih kemenangan untuk lolos ke babak delapan besar tunggal putri.

Lawan Tai Tzu Ying di babak 8 besar French Open 2024 adalah pemain andalan Jepang, Aya Ohori.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Wang Zhiyi, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-juara-asia-tai-tzu-ying-ke-perempat-final-french-open-2024
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini