Rionny Mainaky Yakin Wakil Indonesia Bawa Pulang Gelar di All England 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 16 Mar 2022, 17:00 WIB
Rionny Mainaky Yakin Wakil Indonesia Bawa Pulang Gelar di All England 2022

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky meyakini para pemain Indonesia yang tampil di Birmingham Arena pada pekan ini mampu memberikan hasil terbaik dan membawa pulang gelar kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia itu.

Hal itu diungkapan oleh Rionny Mainaky yang juga merangkap sebagai manajer tim Indonesia, saat memimpin tim Pelatnas mencoba Arena pertandingan di Utilita Arena Birmingham pada Selasa (15/3) malam WIB.

"Saya memasang target, tahun ini harus ada wakil Indonesia yang juara," tegasnya, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Target yang dicanangkan Rionnny cukup realitis. Pasalnya Indonesia langganan juara di kejuaraan besar dan di All England tahun ini menempatkan beberapa wakil di posisi unggulan yakni unggulan 1 & 2 di ganda putra, unggulan 5 & 7 di tunggal putra serta unggulan 5 di ganda putri.

"Soal dari mana gelar bisa diraih, setidaknya dari tunggal putra, ganda putra, atau ganda putri," Rionny, menambahkan.

Selain itu, sektor ganda campuran juga tak bisa dianggap remeh. Meskipun pasangan peringkat 5 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak lagi menghuni Pelatnas Cipayung sejak awal tahun ini, namun pasangan yang dijuluki Netizen Indonesia, Honey Couple ini tentunya bertekad untuk mengulang kejayaan mereka saat merengkuh mahkota All England tahun 2020 lalu.

“Saya harapkan mereka bisa tampil baik dan berusaha menikmati pertandingan. Keluarkan seluruh hasil latihan selama ini. Bicara soal peluang, bisa saya katakan peluang kita tetap terbuka. Ini karena kita menyertakan pemain terbaik dan terkuatnya," tambahnya.

Artikel Tag: Rionny Mainaky, Indonesia, PBSI, all england 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rionny-mainaky-yakin-wakil-indonesia-bawa-pulang-gelar-di-all-england-2022
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini