PV Sindhu Rebut Medali Emas Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 09 Agu 2022, 10:30 WIB
PV Sindhu Rebut Medali Emas Commonwealth Games 2022

PV Sindhu/[Foto:India Express]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : PV Sindhu dari India mengalahkan Michelle Li dari Kanada di final tunggal putri bulu tangkis Commonwealth Games 2022 (CWG 2022) pada Senin (8/8) malam untuk memenangkan medali emas dengan gaya.

Pebulutangkis India itu menang 21-15 dan 21-13 dalam waktu cepat untuk memenangkan medali kuning yang didambakan, menandai medali emas Commonwealth Games pertamanya. Dia sebelumnya memenangkan perunggu di Glasgow pada 2014 dan perak di Gold Coast empat tahun kemudian.

Pebulutangkis kelahiran Hyderabad itu mendominasi sepanjang pertandingan, tidak pernah membiarkan Li melakukan comeback.

Dengan tujuh poin kejuaraan di tanggannya, Sindhu mengirim smash lintas lapangan untuk mengakhiri perlawanan Li dan mengambil medali emas pertama India dalam bulu tangkis di Commonwealth Games 2022.

Sindhu menangis dan menutupi wajahnya saat dia mengeluarkan emosinya, melakukan pukulan tinju dan berlari untuk merayakan dengan pelatihnya Park Tae-sang.

Final dimulai dengan kedua pemain yang saling menembak dan saling mengejar. Beberapa pemenang, di garis, dan beberapa permainan net yang unggul membuat PV Sindhu memimpin pada 11-8.

Begitu Sindhu memimpin, dia menaikkan taruhan dan meskipun Li menawarkan perlawanan, dia selalu dianggap kurang. Petenis India itu merebut game pertama 21-15.

Li memulai game kedua dengan baik, tetapi Sindhu sekali lagi mengambil keuntungan dalam waktu singkat. Pemain Kanada itu terus membuat kesalahan dan terus melebarkan keunggulan Sindhu di setiap reli.

Di pertengahan game kedua, Sindhu sempat memimpin dengan keunggulan 11-6. Duo ini kemudian melakukan reli 57 pukulan yang menarik, yang diakhiri dengan Sindhu kehilangan satu poin.

Namun, Sindhu kian terkejar setelah ini dan berhasil menjauh untuk memastikan emas pertamanya di tunggal putri setelah empat tahun lalu kalah dari seniornya, Saina Nehwal di final.

Artikel Tag: PV Sindhu, Michelle Li, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-rebut-medali-emas-commonwealth-games-2022
859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini