banner babe

Piala Sudirman 2019: Tim Indonesia Jajal Arena Pertandingan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Mei 2019, 23:00 WIB
Piala Sudirman 2019: Tim Indonesia Jajal Arena Pertandingan

Latihan Perdana di Nanning Sports Center/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Setelah hari pertama tim Indonesia berlatih di lapangan terdekat dengan hotel, hari kedua pada Jumat (17/5) Jonatan Christie dan kawan-kawan berkesempatan menjajal venue Piala Sudirman 2019, yakni Guangxi Sports Center pada sesi pagi.

Selama lebih kurang 40 menit, panitia mempersilakan tim Indonesia untuk menjajal lapangan pertandingan yang dipergunakan para pemain untuk beradaptasi dengan venue, arah angin maupun pencahayaan yang bisa digunakan untuk menentukan strategi di laga perdana nanti pada Minggu (19/5) melawan tim Inggris.

Jika latihan pada hari pertama (16/5) difokuskan untuk recovery, pada hari ini para pemain dan tim pelatih sudah menyusun strategi dan juga sususun pemain yang akan diturunkan nanti dan juga mengasah kekompakan tim.

“Kalau latihan kemarin objektifnya kan rekondisi, latihan untuk recovery, belum terlalu berat. Kondisi tempatnya pun luar biasa panas, suhu di luar 32 derajat, di dalam gedung bisa sampai 35-36 derajat, jadi sangat menyedot tenaga, atlet perlu adaptasi lebih dengan kondisi ini,” kata Budiharto soal sesi latihan pertama kemarin.

“Hari ini atlet lebih fokus ke coba arena pertandingan, kenali kondisi lapangan, arah angin dan sebagainya. Sedangkan pelatih mulai mensimukasikan kira-kira siapa yang akan diturunkan nanti,” jelas Budiharto.

Di kejuaraan Piala Sudirman tahun ini, Indonesia tergabung bersama tim kuat asal Eropa di Grup 1B yakni tim Denmark dan juga Inggris. Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga perdana melawan Inggris pada Minggu (19/5) sebelum menantang Denmark dua hari berselang pada Selasa (21/5) untuk menentukan posisi juara grup.

Menempati unggulan ketiga, Indonesia diharapkan mampu meraih posisi juara grup guna terhindar dari tim unggulan di babak delapan besar seperti China, Jepang, Korea Selatan maupun Taiwan.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Piala Sudirman 2019

971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini