banner babe

Pelatih Kepala Malaysia Semangati Mantan Juara Asia Junior Untuk Bangkit

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 15 Sep 2019, 23:00 WIB
Pelatih Kepala Malaysia Semangati Mantan Juara Asia Junior Untuk Bangkit

Leong Jun Hao/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann berharap bahwa pemain muda mereka, Leong Jun Hao perlahan mulai menunjukan kebangkitan setelah serangkaian cedera yang menghambat sang pemain dalam semusim terakhir.

Jun Hao yang kini berusia 20 tahun, pernah disebut-sebut sebagai bintang bulu tangkis Malaysia berikutnya setelah ia mengangkat gelar Asia Junior dan medali perak Kejuaraan Dunior Junior pada tahun 2017 lalu. Namun mengalami penurunan setelah serangkaian cedera panjang sejak Desember tahun lalu hingga membuat frustrasi dan kehilangan semangat.

Jun Hao bangkit kembali tetapi tidak berhasil dengan baik dalam tiga turnamen terakhir tahun ini di Kejuaraan Nasional pada bulan Februari, Malaysia Internasional Series pada bulan Juni, sebelum tersingkir di babak kualifikasi Vietnam Open pada minggu ini.

Choong Hann mengatakan bahwa Ia memiliki keyakinan pada Jun Hao tetapi berharap bahwa sang pemain dapat menenangkan diri.

“Dia telah keluar dari turnamen untuk sementara waktu dan itu bisa membuat mental frustrasi. Semua rekan-rekannya telah bergerak maju sementara dia terjebak di posisi yang sama. Saya mengerti kesulitannya,” kata Choong Hann.

"Tapi saya ingin melihat Jun Hao bangkit dari kebiasaan ini dan memenuhi potensinya. Dia seharusnya tidak meragukan kemampuannya sendiri,” ungkapnya.

Jun Hao memulai karir seniornya dengan kuat setelah meraih runner-up di Thailand Masters pada Januari tahun lalu dan kemudian memenangkan Finlandia Open yang merupakan gelar senior pertamanya.

Dan karena bakatnya yang luar biasa, ia terpilih sebagai pemain cadangan untuk putaran final Piala Thomas di Bangkok pada bulan Mei, dan Asian Games di Indonesia, pada Agustus tahun lalu.

“Saya sudah menyarankannya untuk bersikap positif. Saya sudah memintanya untuk mencontoh Marin dan Shi Yuqi karena mereka adalah pemain dengan karakter yang kuat,” kata Choong Hann.

“Saya yakin Jun Hao akan segera kembali. Saya yakin Ia akan bangkit kembali karena percaya pada diri mereka sendiri," pungkasnya.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, wong choong hann, bam

1201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini