Penampilan Apik di Spain Masters Jadi Modal Leong Jun Hao di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Apr 2024, 15:30 WIB
Penampilan Apik di Spain Masters Jadi Modal Leong Jun Hao di Piala Thomas

Leong Jun Hao/[Foto: Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lolosnya pemain tunggal putra nasional Leong Jun Hao ke perempat final Madrid Spain Masters 2024 merupakan langkah ke arah yang tepat bagi pemain berusia 24 tahun itu.

Ini adalah pertama kalinya pemain asal Kuala Lumpur ini mencapai final dalam delapan turnamennya tahun ini, dan sejauh ini hanya memenangkan tujuh dari 13 pertandingan pada tahun 2024, ia pasti ingin melangkah lebih jauh di Madrid.

Dan dia melakukannya dengan penuh gaya, dengan mengalahkan juara bertahan Swiss Open Lin Chun-yi dari Taiwan 21-17, 21-18 hanya dalam 36 menit pada hari Kamis.

Pertandingan putaran pertama Jun Hao melawan pemain Spanyol Pablo Abian terbukti lebih mudah dari yang diharapkan bagi pemain Malaysia peringkat 37 dunia itu saat ia menutup pertandingan dengan 21-16, 21-18 dalam 38 menit.

Banyak yang tidak mengira ia akan mampu melewati pemain nomor 19 dunia Chun-yi, namun ia memberikan kejutan besar.

Berbekal hasil sebelumnya antara pasangan yang menghalangi Jun Hao di Hong Kong Open tahun lalu, pemain Malaysia itu meraih kemenangan menakjubkan untuk bertemu dengan Chou Tien-chen dari Taiwan yang sedang dalam performa terbaiknya.

Chou Tien-chen finis sebagai runner-up di Swiss Open Super 300 bersama rekan senegaranya Chun-yi.

Kemenangan luar biasa bagi Leong Jun Hao sendiri, namun keluarnya Chun-yi mungkin juga menguntungkan rekan senegaranya Ng Tze Yong, yang masih berjuang untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris.

Saat ini berada di peringkat ke-17 dalam Race to Paris, Tze Yong hanya berjarak satu tempat lagi untuk mengamankan tempatnya di Olimpiade, namun Chun-yi hanya satu posisi di bawahnya.

Kemenangan Jun Hao mungkin telah membantu Tze Yong bertahan karena kemajuan lebih lanjut di Spanyol Masters oleh Chun-yi akan memungkinkan dia untuk melompati peringkat Tze Yong.

Dorongan terakhir Tze Yong untuk Paris akan berlangsung selama Kejuaraan Asia di Ningbo, China pada 9-14 April.

Berperan penting dalam keberhasilan Malaysia menjadi runner-up di Kejuaraan Beregu Asia pada bulan Februari, Leong Jun Hao perlu mempertahankan performanya jika ia ingin menjadi bagian dari tim yang berangkat ke Chengdu, China untuk Kejuaraan Piala Thomas pada 27 April hingga 5 Mei mendatang.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/penampilan-apik-di-spain-masters-jadi-modal-leong-jun-hao-di-piala-thomas
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini