Pearly Tan Bangga Kalahkan Praveen/Melati di Malaysia Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 04 Nov 2020, 15:00 WIB
Pearly Tan Bangga Bisa Kalahkan Praveen/Melati di Malaysia Masters

Pearly Tan-Wei Chong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pearly Tan sangat ingin membangun kemitraan ganda campurannya di timnas Malaysia dengan Man Wei Chong, jika diberi kesempatan. Tapi dia tahu prioritas utamanya adalah di ganda putri bersama M. Thinaah.

Pearly Tan/Wei Chong membuat semua orang tertegun ketika mereka menumbangkan pasangan nomor 4 dunia asal Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke babak pertama Malaysia Masters pada Januari lalu.

Mereka hanya membutuhkan 27 menit untuk menyegel kemenangan terkenal yang juga menandai kemenangan pertama mereka atas pasangan lima besar dunia.

Sungguh prestasi yang membanggakan mengingat mereka berlaga di ganda campuran secara ad hoc.

Dan runner-up mereka di Malaysia Internasional Challenge, tempat semifinal di Malaysia Internasional Series dan Vietnam Internasional Challenge tanpa pelatihan yang tepat menunjukkan potensi mereka.

“Sudah 10 bulan berlalu, tapi saya masih ingat kemenangan kami melawan Praveen/Melati,” kata Pearly.

“Kami pergi ke pertandingan itu dengan harapan tidak akan dihancurkan, tetapi kami akhirnya menang! Sungguh luar biasa dan butuh waktu cukup lama sebelum akhirnya tenggelam."

“Saya pikir kami bermain sangat baik untuk menang, dan bukan karena lawan kami mengalami hari yang buruk di lapangan. Kemenangan itu benar-benar memberi kami dorongan kepercayaan yang besar," tambah pemain berusia 20 tahun itu.

“Saya pikir gaya bermain kami agak mirip, jadi kami saling melengkapi dengan sangat baik,” kata Pearly.

“Meskipun kami berlatih di departemen masing-masing, kombinasi kami sangat cocok. Saya tahu strategi apa yang akan dia mainkan dan sebagai gantinya, dia sangat memahami pergerakan saya di lapangan. Sebelum kami mulai berpasangan untuk turnamen tahun lalu, kami sebenarnya pernah bermain bersama di tim junior."

“Kami bertanding melawan China di final beregu campuran Kejuaraan Dunia Juniorpada 2017 (mereka memenangkan satu poin tetapi tim kalah 3-1)."

“Saya tidak bisa memastikan apakah kami berdua bisa melangkah jauh, tapi saya cukup nyaman bermain dengannya. Jika diberi lebih banyak kesempatan, saya yakin kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin," Pearly Tan menjelaskan.

Pearly Tan dan Wei Chong saat ini berada di peringkat 74 dunia.

Artikel Tag: Pearly Tan, Malaysia, Wei chong

926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini