Dampak Positif Pelatih Indonesia Jeffer Rosobin di Timnas Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Apr 2024, 01:00 WIB
Dampak Positif Pelatih Indonesia Jeffer Rosobin di Timnas Malaysia

Jeffer Rosobin Saat Melatih Gregoria Mariska/[Foto:PB Djarum]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ini masih tahap awal, namun pelatih Jeffer Rosobin dari Indonesia perlahan-lahan membentuk pemain pembangunan nasional di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM).

Sejak kedatangannya akhir tahun lalu, pemain junior Malaysia telah tampil baik di Junior Belanda dan Jerman, dan baru-baru ini pasangan ganda junior Aaron Tai / Kang Khai Xing memenangkan gelar senior perdananya ketika mereka menjadi juara di Thailand International Challenge di Korat.

Jeffer Rosobin mengatakan sangat penting untuk menerapkan filosofi tertentu dalam mengembangkan pemain muda.

“Yang ingin saya terapkan adalah disiplin yang kuat, berkarakter, sikap dan pola pikir yang positif. “Sejauh ini semuanya berjalan baik, dan saya berharap para pemain bisa merefleksikan apa yang telah mereka pelajari di Kejuaraan Junior Asia dan Dunia tahun ini,” kata Jeffer yang dikenal sebagai sosok di balik kebangkitan Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia.

Malaysia yang pernah dianggap sebagai salah satu negara kuat dalam bulu tangkis junior dunia, kini telah kehilangan cengkeramannya dalam beberapa tahun terakhir.

Pada Kejuaraan Dunia Junior tahun lalu di Amerika Serikat, tim Malaysia meraih tiga medali perunggu di nomor beregu campuran, ganda putra, dan ganda campuran.

Terakhir kali Malaysia meraih emas di kejuaraan junior dunia adalah pada tahun 2018 melalui Goh Jin Wei ( tunggal putri ).

Kejuaraan Junior Asia dijadwalkan di Bali pada 28 Juni hingga 7 Juli, sedangkan Kejuaraan Junior Dunia akan diadakan di Nanchang, China pada 30 September hingga 13 Oktober mendatang .

Rosobin adalah pelatih yang membawa pemain peringkat 7 dunia saat ini, Gregoria Mariska Tunjung meraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2017 lalu yang berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta.

Artikel Tag: Jeffer Rosobin, Gregoria Mariska Tunjung, Malaysia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dampak-positif-pelatih-indonesia-jeffer-rosobin-di-timnas-malaysia
1583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini