Pearly/Thinaah Mundur Dari Piala Uber, Fokus Persiapan Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Apr 2024, 13:45 WIB
Pearly/Thinaah Mundur Dari Piala Uber, Fokus Persiapan Olimpiade Paris 2024

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan / M Thinaah hampir pasti tersingkir dari Kejuaraan Piala Uber 2024 mulai 27 Apri hingga 5 Mei mendatang di Chengdu China.

Direktur kepelatihan nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky mengatakan Pearly / Thinaah kemungkinan tidak akan dipilih untuk kejuaraan beregu guna memberi keduanya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade Paris pada Juli mendatang.

Kini hampir dipastikan bahwa pasangan tersebut tidak akan bermain di turnamen tersebut.

“Saya bisa sampaikan sekarang bahwa 90% Pearly-Thinaah tidak akan masuk tim untuk Piala Uber,” kata Rexy.

“Kami belum menyelesaikan tim tetapi kami pasti tidak akan memilih mereka karena kami ingin mereka fokus pada Olimpiade.”

Pearly-Thinaah akan melakukan debut Olimpiade mereka di mana mereka akan menjadi satu-satunya pasangan ganda putri Malaysia.

Di Piala Uber, Malaysia kemungkinan besar tidak akan melangkah jauh meski dengan pasangan tersebut di tim dan berada di grup yang sulit bersama Thailand, Taiwan, dan Australia.

Hanya dua tim teratas di grup yang akan lolos ke perempat final.

Teoh Mei Xing, 27 tahun, adalah satu-satunya pemain ganda senior yang kemungkinan akan dipilih dalam tim jika absennya Pearly-Thinaah.

Rekan Mei Xing, Anna Cheong, masih berjuang untuk tetap fit sepenuhnya setelah menderita cedera ligamen anterior (ACL) di lutut kanannya pada tahun 2022 dan kemungkinan besar tidak akan dimasukkan ke dalam tim.

Pemain ganda lainnya yang berpeluang mendapat tempat di tim adalah Go Pei Kee, Low Yeen Yuan, dan Tan Zhing Yi.

Sementara itu, Pearly-Thinaah sedang meningkatkan persiapan mereka untuk Kejuaraan Asia di Ningbo, Tiongkok pada 9-14 April.

Pasangan ini menjalani pertandingan pembuka yang sulit melawan mantan juara dunia dua kali asal Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Piala Uber 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pearlythinaah-mundur-dari-piala-uber-fokus-persiapan-olimpiade-paris-2024
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini