Para Pemain Denmark Kecam BWF Atas Penundaan Tour Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 28 Sep 2020, 18:00 WIB
Para Pemain Denmark Kecam Penundaan Tour Asia Oleh BWF

Kim Astrup-Anders Skaarub Rasmussen/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Beberapa pebulutangkis Denmark dibuat marah oleh keputusan Federasi Badminton Dunia (BWF) untuk menggelar tiga leg World Tour Asia pada bulan Januari tahun depan, bukan tanggal yang awalnya diusulkan pada bulan November.

Pasangan ganda putra teratas mereka, Anders Skaarup Rasmussen dan Kim Astrup melontarkan kata-kata kasar saat mereka bereaksi terhadap pengumuman badan bulu tangkis dunia itu yang memutuskan penjadwalan ulang turnamen di Bangkok.

Pasangan peringkat 12 dunia itu jelas tidak terhibur dengan kata "kabar baik" yang digunakan sebagai header.

Rasmussen yang berusia 31 tahun memposting: "Apakah Anda bercanda bahwa saya menyebut ini kabar baik?"

Astrup menggemakan pernyataan rekannya dengan mengecam: “Mungkin saya bukan orang yang tepat untuk mendefinisikan apakah ini baik atau buruk ... tapi WTF?"

"Kabar baik bahwa kami terus menunda World Tour? Bagaimana ini bagus untuk olahraga kami?" ungkapnya.

Pemain tunggal Hans Kristian Vittinghus juga menggambarkan pernyataan BWF itu gila.

"Tidak hormat terhadap begitu banyak pemain dengan menyebut" kabar baik "ini tidak lain adalah gila," katanya.

“Menunjukkan kurangnya pemahaman sepenuhnya tentang dampaknya bagi banyak dari kita," Vittinghus menambahkan.

Rasa frustrasi para pemain dapat dimengerti karena mata pencaharian mereka sangat terpengaruh oleh penangguhan musim yang berkepanjangan karena pandemi Covid-19.

Tidak seperti kebanyakan pebulutangkis Asia yang didanai oleh asosiasi masing-masing, pemain Eropa adalah profesional yang mencari nafkah melalui sponsor dan hadiah uang.

Menyusul keputusan terbaru BWF, Denmark Open di Odense dari 13-18 Oktober akan menjadi satu-satunya turnamen untuk sisa tahun ini.

Thailand akan menyelenggarakan dua turnamen Open mulai 12-17 Januari dan 19-24 Januari dan itu akan diikuti oleh World Tour Finals dari 27-31 Januari.

Ini bukan pertama kalinya para pemain Denmark menjadi vokal melawan BWF, yang juga menunda kejuaraan Piala Thomas dan Uber.

Pemain peringkat 3 dunia, Anders Antonsen dan mantan pemain ganda, Mathias Boe turun ke media sosial untuk melampiaskan rasa frustrasi mereka atas kegagalan BWF untuk memulai kembali kompetisi ketika tenis, sepak bola dan golf semuanya kembali berjalan lancar.

Artikel Tag: BWF, Denmark, Asia

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini