Meski Kandas di Babak Pertama Thailand Open, Kian Meng/Pei Jing Masih Diberikan Kesempatan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Jul 2018, 12:00 WIB
Meski Kandas di Babak Pertama Thailand Open, Kian Meng/Pei Jing Masih Diberikan Kesempatan

Tan Kian Meng-Lai Pei Jing/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pelatih kepala ganda campuran tim nasional Malaysia, Pang Cheh Chang, bersedia untuk memberikan pasangan yang tengah mengalami kesulitan, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, lebih banyak waktu untuk menemukan kembali bentuk permainan mereka, meskipun baru saja kandas di babak pertama Thailand Open 2018.

Setelah kandas di babak pertama Jerman Open Maret lalu, Kian Meng/Pei Jing kembali tersingkir di putaran pembuka Thailand Open pada Selasa (11/7) saat kalah dari wakil asal Taiwan, Lu Ching Yao/Hu Ling Fang dengan 21-14 dan 21-19.

Cheh Chang mengakui bahwa Kian Meng/Pei Jing saat ini telah berjuang untuk bisa kembali menemukan pijakan mereka, namun dia bersedia memberi mereka lebih banyak waktu, setidaknya sampai akhir tahun untuk membuktikan diri.

Itu juga termasuk memungkinkan mantan ganda campuran nomor satu nasional itu untuk bersaing di Kejuaraan Dunia mendatang di Nanjing, China pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2018.

"Saya telah memantau mereka selama dua bulan terakhir, dan telah memperkenalkan program pelatihan dengan harapan memberikan terobosan untuk Kian Meng/Pei Jing, tetapi mereka tampaknya berjuang dengan itu," kata Chang.

"Saya tahu mereka sedang mencoba, tapi mungkin mereka merasa sulit untuk beradaptasi. Kami mungkin harus meninjau program mereka. Namun, saya ingin melihat bagaimana mereka bertugas di Kejuaraan Dunia pertama kali. Setiap perubahan hanya akan dilakukan setelah itu," kata Cheh Chang, yang mengambil alih sebagai pelatih kepala dari Chin Eei Hui, setelah Pesta Olahraga Persemakmuran Gold Coast pada bulan April lalu.

Cheh Chang juga percaya bahwa pasangan peringkat 17 dunia itu akan fokus untuk memperbaiki kelemahan mereka, namun tak melupakan kekuatan mereka yang selama ini menghilang.

"Siklus baru untuk kualifikasi Olimpiade (Tokyo 2020) dimulai tahun depan dan mereka memiliki kesempatan hingga akhir tahun ini untuk menunjukkan peningkatan. Kami akan meninjau kinerja mereka lagi kemudian," pungkas Chang.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, Thailand Open 2018

2121