Tan Kian Meng Tak Menyerah Kejar Tiket Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 31 Des 2023, 01:00 WIB
Tan Kian Meng Tak Menyerah Kejar Tiket Olimpiade Paris 2024

Tan Kian Meng-Lai Pei Jing/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain ganda campuran Tan Kian Meng bukanlah pemain yang mudah menyerah. Peluangnya mungkin besar melawan Kian Meng dan Lai Pei Jing dalam perebutan tempat di Olimpiade Paris 2024, tetapi Kian Meng belum menyerah begitu saja.

Pasangan independen ini turun dari peringkat 6 dunia menjadi peringkat 25 dunia setelah tersingkir pada babak awal di 21 laga dari 24 turnamen individu mereka tahun ini.

Tan Kian Meng / Lai Pei Jing sekarang harus menyalip pasangan nasional peringkat 9 dunia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sebelum akhir periode kualifikasi April mendatang untuk lolos ke Olimpiade.

“Kami masih memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade karena kami memiliki daftar baru tahun depan,” kata Kian Meng.

“Kami memiliki sekitar 10 turnamen hingga April dan kami harus secara konsisten mencapai perempat final dan semi final. 10 hasil terbaik kita akan diperhitungkan dan kalau bisa naikkan performa, kita bisa naik peringkat lagi."

"Kami menunjukkan beberapa perbaikan menjelang akhir tahun dan kami perlu mengembangkannya,” tambah Kian Meng.

Tan Kian Meng / Lai Pei Jing dapat mengambil inspirasi dari penampilan mereka di China Open pada bulan September di mana mereka mengejutkan juara dunia 2021 dari Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dan pemenang All England 2020 dari Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva dalam perjalanan untuk mencapai empat besar.

Duo ini juga mencapai perempat final berturut-turut untuk pertama kalinya tahun ini di Korean dan Japan Masters bulan lalu. Pertandingan pertama Kian Meng/Pei Jing tahun depan adalah Malaysia Open pada 9-14 Januari di Bukit Jalil di mana pasangan ini akan menjalani pertandingan pembuka yang sulit melawan pasangan peringkat 7 dunia asal Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Tim pertama memang memegang keunggulan berdasarkan rekor head-to-head, setelah mengalahkan pasangan Korea tersebut dua kali dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

Kemenangan lainnya akan membuat Kian Meng/Pei Jing menghadapi peringkat 17 dunia Jepang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya atau peringkat 21 dunia Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo di babak kedua.

Tan Kian Meng ingin memulai dengan baik bersama Pei Jing di pertandingan kandangnya.

“Malaysia Open sangat penting bagi saya dan Pei Jing karena ini adalah turnamen pertama tahun ini dan diadakan di hadapan para penggemar kami,” kata Kian Meng.

“Ganda campuran sekarang sangat kompetitif, terlebih lagi semua pasangan bersaing untuk mendapatkan tempat di Olimpiade," tandasnya.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tan-kian-meng-tak-menyerah-kejar-tiket-olimpiade-paris-2024
922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini