Lai Pei Jing Senang Dengan Kemajuan Juniornya Chen Tang Jie/Toh Ee Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Jan 2024, 15:00 WIB
Lai Pei Jing Senang Dengan Kemajuan Juniornya Chen Tang Jie/Toh Ee Wei

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meski tertinggal dalam urutan kekuasaan, tidak pernah ada pertikaian antara duo ganda campuran kawakan Tan Kian Meng / Lai Pei Jing dan pasangan nomor satu Malaysia saat ini Chen Tang Jie / Toh Ee Wei.

Faktanya, pasangan peringkat 25 dunia Kian Meng/Pei Jing turut berbahagia atas rekan senegaranya yang lebih muda, yang berhasil menembus 10 besar hanya dalam satu tahun.

Kian Meng/Pei Jing, yang menjadi pemain profesional pada tahun 2021, mengatakan semakin banyak pasangan muda yang naik peringkat menjadi pertanda baik bagi kancah ganda campuran di negara tersebut.

"Sejak awal, saya tahu Tang Jie adalah pemain bagus. Dia punya kecepatan dan kekuatan,” kata Pei Jing usai menjajal lapangan di Axiata Arena di Bukit Jalil, Minggu, jelang Super 1000 Malaysia Open pekan ini.

"Saya yakin waktunya (untuk mencapai puncak) sudah tepat, dan saya turut berbahagia untuk mereka. Bagaimanapun juga, mereka mewakili Malaysia. Tetapi tentu saja, kami akan terus berjuang dan menantang mereka,” tambah Pei Jing, yang juga menceritakan bahwa dia masih dalam tahap pemulihan dari infeksi virus.

Secara terpisah, Kian Meng merasa Malaysia tidak pernah gagal menghasilkan pemain ganda campuran yang baik setelah kepemimpinan peraih medali perak Olimpiade Rio Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

β€œIni adalah pemain generasi baru. Pertama, ada Peng Soon-Liu Ying, lalu Pei Jing dan saya sendiri, Goh Soon Huat-Shevon Lai, dan sekarang Tang Jie-Ee Wei. Meskipun kami pemain independen sekarang, kami tetap merasa bahagia untuk mereka,” ujarnya.

Meskipun lolos ke Olimpiade Paris mungkin bukan lagi target yang realistis, Kian Meng/Pei Jing berkomitmen untuk tampil baik minggu ini untuk fans Malaysia.

"Kami selalu bersemangat bermain di kandang sendiri karena semua fans. Saya benar-benar tidak sabar bermain untuk mereka," kata Pei Jing.

Kian Meng/Pei Jing akan melawan peringkat 7 dunia Kim Won Ho-Jeong Na Eun dari Korea Selatan di babak pembukaan.

Meskipun peringkat lawan mereka jauh lebih unggul, Kian Meng/Pei Jing memiliki rekor head-to-head yang lebih baik (2-1), dan menang dalam pertemuan terakhir mereka di Kumamoto Masters di Jepang pada bulan November lalu .

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lai-pei-jing-senang-dengan-kemajuan-juniornya-chen-tang-jietoh-ee-wei
231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini