Kisona Merasa Tertantang Hadapi Juara Dunia di Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Jan 2021, 21:30 WIB
Kisona Merasa Tertantang Hadapi Juara Dunia di Toyota Thailand Open

Kisona Selvaduray/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pertama, idolanya Saina Nehwal dan sekarang, bintang India lainnya PV Sindhu. Kisona Selvaduray mengakui bahwa meskipun dia menghadapi tugas berat lainnya, dia akan menikmati setiap kesempatan untuk menghadapi pemain top dunia dalam dua minggu ini di Bangkok, Thailand.

Pemain peringkat 92 dunia itu mendapatkan haknya untuk menghadapi juara dunia, Sindhu setelah mengalahkan Doha Hany dari Mesir 21-10 dan 21-7 pada putaran pertama Toyota Thailand Open kemarin.

“Saya sangat menantikan untuk menghadapi juara dunia,” kata Kisona, peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina.

“Ini memberi saya kesempatan besar untuk mengukur seberapa banyak mengejar ketinggalan yang perlu saya lakukan dengan yang terbaik di dunia," ungkapnya.

“Ini akan sulit bagi saya untuk mengatasinya, tetapi saya ingin mencoba memberinya pertarungan yang bagus. Terlepas dari hasilnya, kesempatan untuk bersaing dengan juara dunia itu sendiri adalah batu loncatan besar bagi saya," tambahnya.

Kisona juga mengungkapkan bahwa dia menikmati pengalaman bertarung dengan mantan pemain nomor satu dunia, Saina Nehwal meski kalah 15-21 dan 15-21 di putaran pertama Yonex Thailand Open pekan lalu.

Ia awalnya menang WO setelah Saina dinyatakan positif Covid-19. Namun dalam kejadian tak terduga, otoritas kesehatan Thailand menyatakan Saina tidak tertular virus yang membuat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menjadwal ulang pertandingan.

“Saya tidak marah sama sekali,” Ia menekankan.

“Saya mengambil (keputusan oleh BWF) dengan sangat positif. Meskipun saya kalah, saya pikir saya masih mendapatkan banyak hal pada akhirnya."

“Untuk pemain peringkat rendah seperti saya yang hanya bermain di acara Internasional Challenge dan Seri Internasional, saya merindukan kesempatan untuk bermain di turnamen tingkat atas seperti ini. Anda hanya bisa menjadi lebih baik dengan bersaing melawan pemain top,” Ia menjelaskan.

Juara SEA Games awalnya pergi ke Bangkok sebagai sparring partner senior Soniia Cheah. Namun berkat serentetan penarikan yang terlambat, Kisona termasuk di antara pemain yang beruntung dalam daftar cadangan yang dipromosikan ke undian utama.

Artikel Tag: Kisona Selvaduray, PV Sindhu, Thailand Open

2873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini