Jelang Tour Eropa, Skuad Indonesia Kembali Berlatih

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Feb 2021, 14:45 WIB
Jelang Tour Eropa, Skuad Indonesia Kembali Berlatih

Pelatih Fisik Iwan Hermawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Para pemain Indonesia langsung menggelar persiapan intensif jelang BWF World Tour Eropa pada awal Maret mendatang pasca hasil kurang memuaskan yang didapat di BWF World Tour Asia bulan lalu di Bangkok Thailand.

Persiapan fisik dan mental menjadi satu hal yang paling disorot oleh para pelatih menyusul serangkaian buruk para pemain di Thailand Open.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sub Bidang Pengembangan Sport Science PP PBSI, Iwan Hermawan, yang mengungkapkan bahwa para pelatih sudah menganalisis kekurangan para pemain selama Tour Asia dan akan terus diperbaiki selama latihan dua pekan ini.

“Pertandingan di masa pandemi ini memang special case, karena banyak sekali tekanan. Dari mulai protokol kesehatan yang ketat, pembatasan ruang gerak hanya di hotel dan tempat pertandingan, juga pemeriksaan tes usap yang berkala menjadi kekhawatiran yang terus-menerus. Ini memang tantangan,” ujar Iwan kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Saya akui beberapa atlet kondisi fisiknya memang masih kedodoran, jadi secara khusus saya sudah berbicara dengan para pelatih fisik, di minggu ini kami akan melihat dulu apa saja yang kurang lalu minggu depan mencoba memenuhi kebutuhan program agar sesuai standarnya. Termasuk pemenuhan gizi dan suplemen dari tim medis,” tambah Iwan.

Dalam BWF World Tour Asia pada bulan lalu, Indonesia yang mengirim kekuatan penuh, gagal memenuhi target gelar yang ditetapkan oleh para pelatih. Satu-satunya kemenangan tim Indonesia diraih oleh pasangan ganda putri peringkat 7 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Yonex Thailand Open Super 1000.

Artikel Tag: Indonesia, PBSI, BWF, World Tour Eropa

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini