Jadwal Turnamen Sedang Kosong, Fajar Alfian Ingin Berpuasa Secara Penuh

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Mei 2020, 20:51 WIB
Jadwal Turnamen Sedang Kosong, Fajar Alfian Ingin Berpuasa Secara Penuh

Fajar Alfian ingin berpuasa secara penuh di tengah jadwal turnamen yang kosong.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis ganda putra Indonesia yaitu Fajar Alfian memanfaatkan waktu luang yang ada untuk berpuasa secara penuh. Ia biasanya tidak bisa melakukan hal tersebut karena terganggu oleh jadwal turnamen.

Menjadi seorang atlet mempunyai tantangan tersendiri ketika memasuki bulan puasa. Hal ini juga dialami oleh Fajar ketika sedang bertanding di tahun-tahun sebelumnya. Ia terkadang mengorbankan beberapa hari puasanya untuk diganti dengan hari lain. Sebab, pada bulan Ramadhan sekalipun, biasanya ada turnamen-turnamen besar yang dihelat.

Khusus untuk tahun ini, sejumlah turnamen harus ditunda karena pandemi Virus Corona yang merebak. Fajar otomatis terus berdiam diri di Indonesia tanpa kegiatan turnamen yang pasti. Untuk mengisi waktu luangnya, Fajar kemudian bertekad untuk menjalankan puasa secara penuh. Ia merasa momen ini sangat tepat untuk bisa menunaikan kewajiban.

“Sebelumnya, saya selalu gagal puasa sebulan penuh karena selalu ada jadwal pertandingan. Sekarang, mumpung tidak ada turnamen, saya mau tunaikan ibadah puasa sampai selesai,” ucap Fajar saat diwawancara oleh media setempat.

Tidak hanya berpuasa secara penuh, Fajar juga menjaga pola hidupnya agar lebih teratur lagi. Dengan jadwal yang kosong, ia diharuskan tetap menjaga kebugaran tubuh. Sebab, tidak ada yang tahu kapan turnamen bulutangkis perdana pasca Virus Corona akan berlangsung.

“Selain memperbanyak ibadah, saya juga melakukan aktifitas lain, yaitu makan, tidur, dan berlatih. Tapi bukan latihan fisik yang berat, latihan ringan saja, fungsinya hanya untuk menjaga kebugaran,” tukasnya.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Fajar Alfian

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini