India Open 2019: Ganda Campuran Pastikan Satu Wakil di Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Mar 2019, 23:59 WIB
India Open 2019: Ganda Campuran Pastikan Satu Wakil di Semifinal

Tontowi Ahmad-Winny Oktavina Kandow/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja dan juga Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow sukses melangkah ke babak delapan besar turnamen India Open 2019 World Tour Super 500 yang berlangsung di Stadion Indira Gandhi, New Delhi. Selanjutnya, tiket semifinal dipastikan menjadi milik Indonesia setelah kedua pasangan akan saling berhadapan.

Wakil pertama yang lolos adalah runner-up German Open 2019, Hafiz/Gloria yang berhasil menyingkirkan ganda campuran asal India, Pranaav Jerry Chopra/Sikki N. Reddy lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-14, dalam tempo 56 menit.

Tontowi/Winny kemudian berhasil mengamankan tiket delapan besar dengan menundukkan ganda campuran China, Kai/Chen Lu dua game langsung 21-11 dan 21-19.

Game pertama berjalan cukup mudah bagi Tontowi/Winny yang tampil lebih siap sedari menit awal dan tak membiarkan Kai/Lu untuk bisa bangkit sedikitpun. Alhasil game pertama mampu dikuasai Tontowi/Winny dengan skor yang cukup nyaman.

Tak ingin kehilangan momentum, Tontowi/Winny terus menekan pasangan China. Beberapa kali serangan yang dibangun Tontowi/Winny mampu membuat Kai/Lu jatuh bangun mengamankan area permainannya hingga berhasil memimpin cukup jauh 19-14.

Butuh dua angka lagi bagi Tontowi/Winny untuk menyegel kemenangan, namun Kai/Lu tak menyerah dan berhasil memangkas jarak hingga 19-17. Sebelum smash tanggung Winny yang tidak bisa dijangkau Lu Kai berhasil memastikan kemenangan tipis 21-19.

"Di pertandingan tadi, kami bisa bermain fokus, bisa atur ritme permainan dan memegang ritme permainan. Kami juga lebih tenang," kata Tontowi.

Meski harus melawan rekan sendiri, Tontowi/Winny akan berusaha untuk mengerahkan semua kemampuan terbaik mereka dan membalas kekalahan di turnamen German Open beberapa waktu lalu.

"Saya dan Winny akan berusaha tampilkan kemampuan maksimal kami. Setidaknya dari pertandingan ini, sudah ada satu wakil Indonesia di semifinal," ujar Tontowi.

Artikel Tag: Tontowi Ahmad, Winny Oktavina Kandow, Hafiz Faisal, Gloria Emanuella Widjaja, India Open 2019

780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini