Sikat Jepang, Dejan/Gloria Juara Syed Modi International 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Des 2023, 04:30 WIB
Sikat Jepang, Dejan/Gloria Juara Syed Modi International 2023

Dejan Ferdinansyah-Gloria Emmanuelle Widjaja/[Foto:PB Djarum]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran profesional Indonesia asal PB Djarum, Dejan Ferdinansyah / Gloria Emmanuelle Widjaja sukses merengkuh gelar turnamen Syed Modi International 2023 yang berlangsung di Lucknow setelah di laga puncak berhasil mengalahkan pasangan senior asal Jepang, Yuki Kaneko / Misaki Matsumoto.

Namun, kemenangan Dejan / Gloria di Syed Modi International 2023 tak diraih dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber yang sangat mendebarkan selama 1 jam dan 35 menit saat menundukkan Yuki Kaneko / Misaki Matsumoto dengan skor 20-22, 21-19 dan 25-23, dalam pertandingan yang berlangsung di BBD U.P. Badminton Academy, Lucknow India pada Minggu (3/12) malam waktu setempat.

Setelah harus menyerah di game pertama denga skor ketat, Dejan/Gloria comeback di dua game berikutnya untuk memastikan gelar BWF World Tour Super 300. Defense para pemain Merah Putih juga cukup kokoh membuat pasangan senior Jepang banyak melakukan kesalahan hingga memberikan kemenangan untuk pasangan Indonesia.

Ini adalah gelar pertama yang diraih pasangan peringkat 17 dunia itu pada tahun ini dalam total 11 turnamen World Tour yang mereka ikuti .

Kemenangan ini membawa Dejan/Gloria menambah keunggulan dalam rekor head to head melawan Yuki/Misaki dengan kedudukan 3-1 dalam empat pertemuan secara keseluruhan, di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak 64 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 dengan straight game 21-14 dan 21-12.

Dejan/Gloria jadi wakil satu-satunya Merah Putih yang melangkah sedari babak semifinal setelah pemain muda yang tengah naik daun, Alwi Farhan sudah terhenti di babak perempat final kala menyerah dari pemain asal tuan rumah, Priyanshu Rajawat.

Artikel Tag: Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuella Widjaja, Syed Modi International 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-jepang-dejangloria-juara-syed-modi-international-2023
888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini