Dejan/Gloria Targetkan 10 Besar Dunia Dunia Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Mar 2023, 19:30 WIB
Dejan/Gloria Targetkan 10 Besar Dunia Dunia Musim Ini

Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:Djarum Badminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setahun yang lalu Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja bersatu sebagai pasangan di sektor ganda campuran.

Berada di luar 100 besar dunia pada September lalu, pasangan ganda campuran Indonesia ini terus menanjak, mencapai titik kilat antara Juni dan Oktober, ketika mereka memenangkan empat turnamen berturut-turut.

Meski itu di level International Challenge/International Series/Super 100, kepercayaan diri yang didapat memang berperan dalam penampilan mereka selanjutnya di HSBC BWF World Tour.

Setelah menyelesaikan tahun 2022 dengan melaju ke semifinal Australia Open 2022, mereka memulai tahun 2023 dengan mantap, melaju ke babak empat besar Malaysia Open Woerd Tour Super 1000. Hasil ini mendorong mereka ke ranking 15 besar tertinggi dalam karir, menjadikan mereka pasangan peringkat ketiga tertinggi di Indonesia.

“Ini awal yang bagus,” kata Gloria Emanuelle Widjaja.

“Kemitraan kami dimulai setahun yang lalu, di All England. Kami memenangkan empat gelar dan mencapai semifinal di Australia, dan di Malaysia Open juga kami mencapai semifinal. Semoga tahun ini kita bisa lebih baik. Saya harap kami bisa masuk 10 besar dan kemudian 5 besar.”

Dejan  Ferdianansyah dan Gloria Widjaja memiliki pasangan yang berbeda sebelum tahun 2022. Sementara Gloria cukup sukses dengan Hafiz Faisal mereka menduduki peringkat tertinggi No.6 pada Juli 2019, Ferdinansyah pernah bekerja dengan Serena Kami dan Ni Ketut Mahadewi Istirani .

“Saya tidak tahu bagaimana kami meningkatkan kemitraan kami begitu cepat. Dibandingkan dengan Hafiz, Dejan lebih muda, memiliki power dan skill. Hafiz juga punya plus minusnya.”

Dengan semakin dekatnya musim sibuk di Eropa, Gloria Widjaja berharap dapat meningkatkan penampilan.

“Kami berusaha menjaga konsistensi di setiap pertandingan, dan menjalin komunikasi yang baik satu sama lain dan pelatih. Kami akan mencoba yang terbaik di setiap pertandingan, kami ingin memenangkan lebih banyak gelar tahun ini.”

Wakil Indonesia akan menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di putaran pertama YONEX German Open pada minggu depan di Muhleim.

Artikel Tag: Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuella Widjaja, German Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dejangloria-targetkan-10-besar-dunia-dunia-musim-ini
1643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini