Greysia/Apriyani Belum Fit, Ganda Putri Beri Tanggung Jawab ke Fadia/Ribka

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Sep 2021, 13:30 WIB
Greysia dan Apriyani Belum Fit, Ganda Putri Beri Tanggung Jawab ke Fadia/Ribka

Greysia Polii/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 6 dunia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dipastikan tak tampil dalam kondisi kebugaran 100% di kejuaraan bergengsi Piala Sudirman 2021 pada akhir bulan ini.

Kabar baiknya, pasangan Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto siap menggantikan posisi sang senior sekaligus berpeluang melakoni laga debut mereka di kejuaraan beregu campuran paling bergengsi di dunia itu.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih kepala ganda putri PP PBSI, Eng Hian yang melihat kondisi Greysia dan Apriani saat ini yang terlambat masuk Pelatnas dikarenakan kesibukan selepas Olimpiade harus menghadiri banyak acara dari banyak pihak serta waktu ekstra untuk keluarga mereka.

"Kalau untuk kesiapan di ganda putri, kita sudah siap untuk bertanding ke Piala Sudirman. Banyak pihak pasti menanyakan kondisi Greys/Apri dan saya bisa sampaikan kalau mereka kondisinya secara mental sudah siap bertarung tapi secara fisik belum 100%," ucap Eng Hian.

"Setelah Olimpiade dan selesai karantina di Indonesia, acara apresiasi mereka kan memang banyak sehingga waktu untuk persiapan hanya sekitar tiga minggu. Saat ini secara fisik baru mencapai 70-80%. Tapi kita harapkan seiring masih berjalannya waktu hingga menjelang pertandingan pertama di Finlandia, mereka bisa memaksimalkan jeda waktu untuk menaikkan kondisi," lanjutnya.

Eng Hian menambahkan bahwa Siti/Ribka yang tanpa turnamen apapun dalam setahun terakhir disiapkan untuk menjadi ganda utama sembari menunggu Greysia/Apriyani memulihkan kondisi mereka.

"Di Piala Sudirman ini, saya lebih fokus mempersiapkan Fadia/Ribka untuk bisa diberikan tanggung jawab, memikul tanggung jawab. Kalau dibilang belum siap, di atas kertas memang belum siap tapi kalau saya melihat kesiapan mereka dari latihan itu sudah cukup bagus. Jadi nanti kita lihat kondisinya, Greys/Apri akan lebih diutamakan tapi kalau memang memungkinkan saya akan memaksimalkan Fadia/Ribka," jelas Didi.

Kejuaraan Piala Sudirman 2021 akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang di Vantaa, Finlandia.

Dalam seharahnya, Indonesia hanya mampu meraih satu gelar juara yakni di edisi perdana yang berlangsung di Jakarta tahun 1989.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/greysiaapriyani-belum-fit-ganda-putri-beri-tanggung-jawab-ke-fadiaribka
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini