Goh V Shem/Tan Wee Kiong Pimpin Tiga Ganda Putra Malaysia ke Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Jan 2021, 15:00 WIB
Goh V Shem/Tan Wee Kiong Pimpin Tiga Ganda Putra Malaysia ke Perempat Final

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis profesional, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong mengesampingkan ketakutan mereka atas pandemi Covid-19 untuk mencapai perempat final Thailand Open pada hari ini ketika dua pasangan lainnya juga melewati rintangan di ganda putra .

Hanya sehari setelah dua ofisial pendukung dinyatakan positif Covid-19, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong menunjukkan bahwa fokus mereka tidak goyah ketika hanya membutuhkan waktu 39 menit untuk mengalahkan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vardy 21-11 dan 21-19 di babak kedua yang berlangsung di Impact Arena di Bangkok.

Goh V Shem dan Tan Wee Kiong akan menghadapi pasangan peringkat kedua Federasi Badminton Malaysia (BAM) Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, yang memastikan setidaknya ada satu pasangan Malaysia di semifinal. Sze Fei/Izzuddin mengalahkan Mathias Christiansen/Niclas Nohr dari Denmark dengan 21-19 dan 21-10 dalam tempo 39 menit.

Kedua pasangan itu juga akan bergabung dengan pasangan profesional lainnya, Ong Yew Sin-Teo Ee Yi, yang hanya membutuhkan waktu 22 menit untuk mengalahkan Philip Chew/Ryan Chew dari Amerika Serikat 21-12 dan 21-7 untuk mengatur pertemuan melawan unggulan keenam, Lee Yang-Wang Chi-lin dari Taiwan di babak delapan besar Yonex Thailand Open.

Tan Wee Kiong mengatakan mereka mengetahui pembaruan terbaru pada dua personel yang saat ini berada di karantina untuk dites positif tetapi mereka tidak membiarkan hal itu memengaruhi ritme mereka. Mereka yang menjalani karantina di rumah sakit terdekat adalah pelatih dari Jerman dan anggota tim dari Perancis.

“Kami benar-benar khawatir tentang virus di sini, tetapi kami senang bermain di sini di Thailand pada saat yang sama,” kata Wee Kiong.

“Kami hanya mencoba untuk fokus pada permainan kami. Setiap orang mengalami hal yang sama. Sebagai pemain, kami mencoba mengesampingkan semua gangguan ini dan berkonsentrasi pada permainan kami. Ini tidak mudah tapi kita harus berani."

Goh V Shem, yang saat ini berlatih dengan Wee Kiong di bawah pelatih baru mereka Chin Eei Hui, mengatakan bahwa mereka telah memulai dengan awal yang baik dan berharap untuk melanjutkan jalan kemenangan mereka. Pada hari pembukaan, mereka mengalahkan nomor 1 nasional, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

“Kami akan menghadapi pasangan BAM berikutnya. Mereka berlatih di bawah pelatih yang berbeda (Flandy Limpele). Kami telah memulai dengan baik dan kami akan menghadapinya satu per satu,” kata V Shem.

Tentang keseluruhan jalannya kompetisi terlepas dari semua batasan dan pedoman baru, V Shem berkata: "Kualitas wasit bagus dan lingkungan juga."

Di sektor ganda campuran, Malaysia juga mengharapkan tiga pasangan untuk lolos, tetapi hanya pemenang medali perak Olimpiade 2016 Chan Peng Soon-Goh Liu Ying yang berhasil mencapai perempat final setelah Tan Kian Meng-Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat- Shevon Lai Jemie tersingkir.

Peng Soon-Liu Ying mengalahkan Robin Tabeling-Selena Piek dari Belanda 21-18 dan 21-13 dan akan melawan unggulan teratas Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Pasangan peringkat bawah Pearly Tan Koong Le-M. Thinaah menyelamatkan muka Malaysia di ganda putri ketika mereka mengalahkan Alexandra Boje/Mette Poulsen dari Denmark 22-20 dan 21-14 untuk mencapai perempat final, sementara rekan setim mereka yang lebih terkenal Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean dan Vivian Hoo-Yan Cheng Wen gagal melangkah lebih jauh.

Pearly/Thinaah akan menghadapi Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari Indonesia di babak berikutnya

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Thailand Open

4356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini