Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva Mundur dari Federasi Badminton Bulgaria

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Mei 2019, 06:00 WIB
Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva Mundur dari Federasi Badminton Bulgaria

Gabriela Stoeva-Stefani Stoeva/[Foto:Power Sports]

Berita Badminton: Kabar mengejutkan datang dari pasangan ganda putri terbaik Eropa peringkat 10 dunia, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, yang memutuskan mundur dari Federasi Badminton Bulgaria karena terlibat masalah dengan federasi tersebut.

Ketika semua mata tertuju pada perhelatan Piala Sudirman 2019 yang berlangsung di Nanning, China, juara Eropa 2018, Gabriela/Stefani mengeluarkan pernyataan mengejutkan di halaman media sosial pribadi mereka pada Rabu (22/5).

"Ini adalah bulan yang sangat sulit bagi kami.. Kami bekerja sangat keras untuk membuat sesuatu untuk kami dan untuk bulu tangkis Bulgaria. Namun kami kini tidak bisa melakukannya lagi," kata Stefani mengawali.

"Kami membuat keputusan yang sangat besar dan itu sebabnya kami tidak akan bermain di Kejuaraan Eropa, Kejuaraan Dunia dan mengapa kami tidak akan berpartisipasi di kualifikasi Olimpiade," ungkapnya.

"Kami memiliki banyak masalah dengan federasi dan kami tidak dapat menangani ketika seseorang mencuri dari kami, untuk mengambil semua yang kami peroleh dengan meraih hasil dan mencoba membangunnya untuk masa depan kami dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk memberikannya kepada pemain lain ketika kami mencoba mengambil hak kami untuk itu," Stefani menambahkan.

Stefani juga membantah jika mundurnya dari tim nasional karena uang. Sebaliknya, mereka sangat bangga mewakili negaranya.

"Kami telah mencoba untuk membuatnya bekerja tahun lalu, namun kami tidak bisa melakukan ini lagi. Ini adalah pekerjaan kami, hidup kami dan kami harus memikirkan masa depan kami dan bagaimana menjadikannya lebih baik lagi bagi kami," katanya.

"Mungkin beberapa orang mengatakan bahwa kami adalah penghianat dan melakukan semuanya demi uang sehingga kami meninggalkan Negara. Namun kami tegaskan kami akan selalu ada untuk Bulgaria dan kami akan selalu mencintai Negara ini. Kami akan selalu berterimakasih pada kalian semua yang telah mendukung kami. Namun kalian semua harus mengerti bahwa itu adalah keputusan yang paling sulit bagi kami untuk berhenti dari bulu tangkis."

"Terimakasih atas semua dukungannya. Semoga Anda semua dapat memahami kami. #Jangan menyerah #Terus berjuang #Selalu percaya," pungkas Stefani.

Gabriela/Stefani sukses mengalahkan pasangan asal Perancis, Emilie Lefel/Anne Tran di final dan menghentikan dominasi 10 tahun denmark untuk merebut medali emas ganda putri di Kejuaraan Eropa 2018 lalu di Huelva.

Artikel Tag: Gabriela Stoeva, Stefani Stoeva, bulgaria, BWF

6394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini