Ventura Bantah akan Mengundurkan Diri Setelah Italia Gagal ke Piala Dunia

Penulis:
Selasa , 17:45 WIB
Ventura Bantah akan Mengundurkan Diri Setelah Italia Gagal ke Piala Dunia

Ventura belum umumkan pengunduran diri (Image: Four Four Two)

Berita Liga Italia: Giampiero Ventura menyatakan dengan bersikeras bahwa dia masih belum akan mengundurkan diri sebagai pelatih tim nasional Italia, namun mengindikasikan bahwa masanya melatih mendekati akhir setelah kegagalan Azzurri lolos ke Piala Dunia.

Hasil imbang tanpa gol kontra Swedia di Milan pada hari Senin (13/11) malam kemarin waktu setempat membuat Gli Azzurri dipastikan absen pada pagelaran Piala Dunia musim panas tahun depan lantaran kalah agregat 1-0. Ini merupakan pertama kalinya mereka absen setelah edisi tahun 1958 silam.

Tentunya kabar yang merebak di media-media Italia mengabarkan bahwa posisi Ventura kini berada di ujung tanduk, namun sang allenatore sendiri membantah akan hal itu sebab dia masih belum berbicara dengan Presiden FIGC, Carlo Tavecchio.

"Saya belum mengundurkan diri, sebab saya masih berbicara dengan Presiden," ucap Ventura dalam konferensi pers yang telat dihadirinya setelah laga di Stadio San Siro. "Saya meminta maaf karena telat, namun setiap pemain yang saya syukuri bisa bekerja sama dengan mereka, saya ingin menghampirinya satu per satu."

"Itu adalah hasil yang sangat buruk, sebab saya sempat yakin bahwa kami bisa melewati hadangan ini. Saya sudah berada di dunia sepak bola sejak lama dan tahu bagaimana rasanya. Saya bangga pernah jadi bagian dari Azzurri. Saya bangga bisa bekerja sama dengan para pemain juara dan dengan lainnya yang saya harap bisa menjadi juara nantinya."

"Saya harus mengevaluasi masalah yang tak terbatas. Kami akan menemui Federasi dan mendiskusikannya. Kami akan berbincang dengan cara yang seperti biasa. Ada rapor yang baik dengan Tavecchio dan Federasi secara keseluruhan."

Artikel Tag: giampiero ventura, timnas italia, kualifikasi piala dunia, play-off, timnas swedia

142