Luciano Spalletti Beri Penilaian Positif atas Kiprah Timnas Italia di AS

Penulis: Rei Darius
Senin 25 Mar 2024, 21:03 WIB
Luciano Spalletti

Luciano Spalletti puas dengan kiprah timnas Italia selama tur di Amerika Serikat (Image: FIGC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Luciano Spalletti puas dengan performa timnas Italia pada saat mengalahkan Ekuador dengan skor 2-0, dan menyimpulkan tur di Amerika Serikat berjalan positif.

Ini merupakan laga kedua timnas Italia di Amerika Serikat dalam jeda internasional Maret 2024 ini. Pada laga sebelumnya, anak-anak asuhan Spalletti mengalahkan Venezuela dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan kontra Ekuador, Luciano Spalletti mengubah seluruh susunan pemain utamanya, termasuk memberikan debut kepada Guglielmo Vicario dan Raoul Bellanova.

Lorenzo Pellegrini membuka skor ketika laga baru berjalan tiga menit melalui tendangan setengah volinya, setelah tendangan bebas Federico Dimarco menghantam pagar betis. 

Kemudian, Nicolo Barella memastikan kemenangan 2-0 untuk Gli Azzurri lewat golnya di masa injury time.

"Kami melihat hal-hal bagus pada kedua babak, kemudian kami tidak cukup bersih, ketika memenangkan bola kembali dan kemudian langsung kehilangannya," kata Spalletti kepada RAI Sport.

"Saya melihat kami bermain lebih seperti tim dan tetap menjadi tim di sepanjang laga, itu adalah hal yang fundamental," tambahnya.

"Di babak pertama, kami lebih menguasai bola dan kami lebih menyerang, jadi kami bisa mencetak gol lain, namun kami membiarkan Ekuador datang menyerang, kami masih tidak memberikan celah kepada mereka."

Secara keseluruhan, Spalletti melihat Italia tampil baik selama tur di Amerika Serikat ini.

"Itu telah menjadi pengalaman yang positif, karena anak-anak ini adalah para pemain profesional yang luar biasa. Ada banyak kejadian, penunjukkan, dan perjalanan keberlanjutan, jadi untuk mampu menyatukannya dengan cara antara federasi dan tim di lapangan, itu membuatnya tur yang sangat bagus."

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luciano-spalletti-beri-penilaian-positif-atas-kiprah-timnas-italia-di-as
155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini