Luciano Spalletti Buka Kans Panggil Pemain Italia U-21 ke Piala Eropa 2024

Penulis: Rei Darius
Rabu 27 Mar 2024, 18:00 WIB
Luciano Spalletti

Luciano Spalletti buka peluang panggil pemain U-21 ke timnas Italia senior (Image: FIGC)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti, menghadiri pertandingan tim U-21 kontra Turki dan membuka peluang memanggil sejumlah pemain ke Piala Eropa 2024.

Skuat timnas Italia baru kembali dari Amerika Serikat setelah melakoni dua laga uji coba kontra Venezuela dan Ekuador. Spalletti langsung menuju ke Stadio Paolo Mazza untuk menyaksikan laga kualifikasi Piala Eropa U-21.

Sang pelatih menunjukkan antusiasmenya hingga menyebut ada beberapa pemain yang bisa menjadi bagian dari skuat tim senior untuk Piala Eropa 2024 yang akan diadakan pada musim panas mendatang.

"Ada beberapa pemain di sini yang bisa bermain bersama kami di Nazionale dan yang bisa ambil bagian dalam tur di Amerika Serikat kemarin," kata Luciano Spalletti kepada RAI Sport.

"Saya berbicara secara terus menerus dengan [pelatih U-21 Carmine] Nunziata, kami bekerja dalam cara yang sama. Kami sama-sama pelatih Nazionale dan itu juga berlaku untuk tim U-20.

"Tim U-21 merupakan perpanjangan dari tim senior. Kami punya dua laga uji coba dan kesempatan untuk bereksperimen, selagi tim asuhan Nunziata harus lolos. Kami memilih untuk membagi pemain seperti itu mengingat pentingnya pertandingan."

Ditanyakan tentang pemain mana saja yang menarik perhatiannya, Spalletti masih tak mau membeberkan nama-namanya.

"Mereka yang bisa kalian lihat, itu bergantung kepada apa yang mereka buktikan di lapangan dan juga apa yang kami perlukan untuk membangun skuat," tambahnya.

"Itu bergantung kepada seberapa besar mereka peduli kepada Nazionale, profesionalisme mereka dan kerendahan hati dalam melakukan beberapa hal."

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Timnas Italia, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luciano-spalletti-buka-kans-panggil-pemain-italia-u-21-ke-piala-eropa-2024
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini