Gianluigi Donnarumma: Buffon Selamanya Adalah Mentor Saya

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 30 Mar 2024, 21:37 WIB
Gianluigi Donnarumma menyebut sosok Gianluigi Buffon selamanya akan menjadi mentor untuknya / via Getty Images

Gianluigi Donnarumma menyebut sosok Gianluigi Buffon selamanya akan menjadi mentor untuknya / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kiper Timnas Italia yaitu Gianluigi Donnarumma, mengatakan bahwa Gianluigi Buffon adalah sosok panutan dan selamanya akan menjadi mentor baginya.

Setelah Gianluigi Buffon pensiun dari Timnas Italia di tahun 2018, Gianluigi Donnarumma resmi 'naik kasta' sebagai kiper nomor satu Gli Azzurri.

Sebelumnya, Donnarumma adalah deputi Buffon di Timnas Italia.

Bicara soal pengalamannya berbagi kamar ganti dengan eks kiper Juventus tersebut, Donnarumma menyebut bahwa hubungannya dengan Buffon sangatlah erat dan dia menjadikan sosok 46 tahun sebagai acuan dalam kariernya.

"Kami berteman dekat. Gigi (panggilan akrab Buffon) tidak pernah merasa cemburu dan ketika saya menjadi pilihan kedua di Tim Nasional Italia, dia justru memberi masukkan kepada saya untuk terus berkembang," ucap Donnarumma kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya selalu melihat dirinya sebagai sosok panutan," lanjut Donnarumma.

"Saya begitu mengagumi teknik dan ketenangan yang dimilikinya. Hal penting yang dimilikinya sebagai seorang kiper adalah dia tidak mudah terbawa emosi."

"Saat saya masih tergabung di tim yunior AC Milan, saya terbiasa menyaksikannya bermain di belakang gawang sebagai anak gawang," tutup kiper 25 tahun.

Di usianya yang baru 25 tahun, Donnarumma sekarang sudah mengemas 61 caps bagi Gli Azzurri. Sementara Buffon menjadi pemegang rekor caps terbanyak di Italia, dengan jumlah 176 caps.

Jika Donnarumma mampu menjaga konsistensi level permainannya hingga satu dekade ke depan, bukan tak mungkin rekor milik Buffon tersebut bisa ia pecahkan.

Buffon sendiri saat ini bekerja di balik layar untuk Tim Nasional Italia, dengan mengisi posisi jabatan staf pelatih pembantu Luciano Spalletti.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, Gianluigi Buffon, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-donnarumma-buffon-selamanya-adalah-mentor-saya
297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini