Marchisio Terkesima dengan Kualitas Nicolo Barella

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 27 Mar 2024, 04:35 WIB
Nicolo Barella merayakan gol yang dicetaknya, saat Timnas Italia menang 2-0 atas Ekuador di partai persahabatan (25/3) / via Getty Images

Nicolo Barella merayakan gol yang dicetaknya, saat Timnas Italia menang 2-0 atas Ekuador di partai persahabatan (25/3) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang legendaris Italia yaitu Claudio Marchisio, mengaku sangat terkesan dengan kualitas yang dimiliki oleh Nicolo Barella. Saking terkesimanya, Marchisio tak segan menyebut pemain Inter Milan tersebut sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia untuk saat ini.

Untuk pertama kalinya, Nicolo Barella memakai ban kapten Timnas Italia saat bertanding melawan Ekuador di laga persahabatan hari Senin lalu (25/3).

Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Azzurri dengan skor 2-0, di mana Barella turut menyumbang gol cantik berupa sontekan chip pada menit terakhir laga.

Seusai pertandingan itu, penampilan Barella mendapatkan apresiasi dari Claudio Marchisio.

Eks gelandang Juventus ini menyebut Barella terus berkembang menjadi pemain di level teratas, dan kualitasnya sekarang adalah salah satu yang terbaik di dunia.

"Dia (Barella) terus menunjukkan perkembangan, meski pun faktanya adalah dia sudah berada di level paling atas," ucap Marchisio kepada Radio Serie A.

"Penampilannya mengonfirmasi statusnya kalau dia sekarang adalah salah satu gelandang terbaik di dunia."

"Gol yang dicetaknya ke gawang Ekuador menjadi bukti kalau dia punya ketenangan yang luar biasa. Aspek inilah yang membedakan mana pemain bermental biasa dan mana pemain bermental juara."

"Mampu men-delay bola dan bisa membuat gol yang luar biasa seperti itu adalah hal yang langka," tutup Marchisio.

Setelah tampil membawa Inter Milan menjuarai Coppa Italia dan Piala Super Italia musim lalu, di musim ini Barella berpotensi menggenggam titel Scudetto keduanya bersama Nerazzurri.

Sementara di musim panas besok, Barella punya misi lain bersama Timnas Italia untuk membawa negeri pizza keluar menjadi juara Piala Eropa yang bakal dihelat di Jerman.

Artikel Tag: Nicolo Barella, Timnas Italia, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marchisio-terkesima-dengan-kualitas-nicolo-barella
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini