Berita Golf: Tiger Woods Tak Akan Hadiri Persidangan Kasus DUI

Penulis:
Rabu , 18:30 WIB
Berita Golf: Tiger Woods Tak Akan Hadiri Persidangan Kasus DUI

Tiger Woods/CNN

Ligaolahraga - Berita Golf: Tiger Woods tidak akan menghadiri persidangan dirinya pada Rabu (9/8) karena telah mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan, seperti diungkapkan pengacaranya. Dengan begitu, di bawah peraturan pengadilan, bintang golf itu akan mengajukan permohonan tidak bersalah.

Pengacara Woods, Douglas Duncan, mengatakan dalam sebuah email kepada The Associated Press bahwa Woods tidak akan menghadiri persidangan, namun dia tidak menjelaskannya alasannya. Sementara itu, permohonan apapun selain tidak bersalah, mewajibkan kehadiran terdakwa. 

Di lain pihak, kantor Palm Beach County State Attorney menolak berkomentar mengenai hal tersebut. 

Woods bisa saja setuju untuk hadir pada Rabu untuk kemudian masuk di sebuah program bagi terdakwa DUI (driving under the influence) tingkat awal. Dia harus mengaku bersalah telah mengendarai mobil dengan sembrono, dan menerima masa percobaan setahun. 

Dia juga harus membayar denda 250 dolar AS atau sekitar Rp3,3 juta plus biaya pengadilan, menghadiri program DUI, melakukan 50 jam pelayanan masyarakat dan menghadiri sebuah lokakarya tempat pengemudi yang memiliki gangguan bisa menata hidupnya kembali. Dia juga akan melalui tahap pengujian obat dan alkohol secara acak dan kondisi lainnya. 

David S. Weinstein, seorang pengacara pembela di Miami dan mantan jaksa federal dan negara bagian yang tidak terlibat dalam kasus tersebut, mengatakan bahwa jaksa kemungkinan akan terus melakukan penawaran untuk membiarkan Woods mengikuti program penangguhan terbuka, setidaknya untuk sementara waktu. 

Woods ditangkap pada pukul 02.00 dini hari pada 29 Mei, sekitar 15 mil dari rumahnya di Jupiter, Florida. Petugas menemukannya tidak sadar di Mercedes-Benz-nya, yang diparkir dengan canggung di pinggir jalan dan mengalami kerusakan pada sisi pengemudi.

Artikel Tag: golf, pga tour, tiger woods

670