PGA Tour Persempit Daftar Calon Investor Jelang Tenggat 31 Desember

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 12 Des 2023, 08:12 WIB
PGA Tour mengatakan akan melanjutkan negosiasi dengan dana kekayaan nasional Arab Saudi. (Foto: Golf Digest)

PGA Tour mengatakan akan melanjutkan negosiasi dengan dana kekayaan nasional Arab Saudi. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

PGA Tour (PGAT) mempersempit pilihan calon investornya menjadi konsorsium baru yang dipimpin oleh Fenway Sports Group dan mengatakan akan melanjutkan negosiasi dengan dana kekayaan nasional Arab Saudi saat mereka berlomba untuk memenuhi tenggat waktu 31 Desember.

Dewan PGAT - enam pemain dan lima direktur independen - mengirim email kepada para pemain pada Minggu (10/12) sore untuk mengatakan bahwa Strategic Sports Group merupakan pilihan bulat untuk menegosiasikan lebih lanjut potensi kemitraan dalam PGA Tour Enterprises yang baru.

Perusahaan nirlaba baru ini merupakan inti dari kesepakatan kerangka kerja yang diumumkan pada 6 Juni antara PGAT, European Tour dan Public Investment Fund (PIF), pendukung keuangan Saudi untuk LIV Golf.

"Kami juga mengantisipasi untuk memajukan negosiasi kami dengan PIF dalam beberapa pekan ke depan," kata dewan direksi dalam email kepada keanggotaan tur. "Perlu diketahui bahwa meskipun kami tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut saat ini, kami sangat yakin akan hasil akhir yang positif bagi semua pemain dan PGA Tour secara keseluruhan."

Berita ini muncul tiga hari setelah juara Masters Jon Rahm, yang selama dua tahun menjadi suara yang konsisten menentang liga yang terdiri dari 54 lubang, tanpa pemotongan, bergabung dengan LIV Golf dalam kesepakatan yang menurut berbagai laporan bernilai sekitar $500 juta.

Perjanjian tersebut mencakup tenggat waktu 31 Desember untuk menyelesaikan kesepakatan, dan perekrutan Rahm dari PGAT merupakan indikasi bahwa tanpa keterlibatan Saudi dalam perusahaan komersial baru, PIF memiliki lebih dari cukup uang untuk memikat siapa pun yang mereka inginkan.

Beberapa kelompok ekuitas swasta menyatakan minatnya untuk berinvestasi dalam beberapa bulan terakhir, dan dewan tur bulan lalu mempersempit kelompok tersebut menjadi lima, termasuk Fenway Sports Group, Acorn Growth dan Liberty Strategic Capital.

Grup yang dipilih dewan dengan suara bulat digambarkan sebagai konsorsium tim olahraga profesional yang berbasis di Amerika, yang dipimpin oleh Fenway.

Strategic Sports Group termasuk pemilik Marc Attanasio (Milwaukee Brewers); Arthur Blank (Atlanta Falcons); Cohen Private Ventures (New York Mets); Wyc Grousbeck (Boston Celtics); Tom Werner dan John Henry (Boston Red Sox); Tom Ricketts (Chicago Cubs); dan Marc Lasry (Milwaukee Bucks). Anggota lain dalam kelompok ini termasuk Gerry Cardinale, managing partner RedBird Capital yang memiliki kepemilikan di AC Milan.

Sports Illustrated melaporkan pekan lalu bahwa PIF awalnya bersedia untuk memompa dana sebesar $2 miliar ke dalam perusahaan komersial baru tersebut, dengan tambahan $1 miliar untuk penyetaraan dana sebagai hadiah bagi para pemain PGA Tour yang menolak kekayaan Saudi untuk bergabung dengan LIV.

Bergabungnya Rahm sekarang memberikan LIV tujuh dari 14 pemenang kejuaraan major terakhir, termasuk tiga dari lima pemenang terakhir - Rahm, Brooks Koepka (PGA Championship) dan Cameron Smith (British Open 2022).

Rahm kemungkinan akan memiliki tim beranggotakan empat orang, dan kemungkinan akan ada lebih banyak pembelotan.

Artikel Tag: PGA tour

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/pga-tour-persempit-daftar-calon-investor-jelang-tenggat-31-desember
2854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini