Tiger Woods Kini Duduki Peringkat 898 Dunia Setelah Hero World Challenge

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 06 Des 2023, 20:48 WIB
Tiger Woods mencatat even-par 288 setelah empat putaran di Hero World Challenge. (Foto: Golf Digest)

Tiger Woods mencatat even-par 288 setelah empat putaran di Hero World Challenge. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Dalam hal yang pasti akan membuat para pemain LIV Golf semakin bingung, Tiger Woods naik 430 peringkat di Official World Golf Ranking (OWGR) atau Peringkat Resmi Golf Dunia setelah menempati posisi ke-18 dari 20 pegolf dalam turnamen invitasi Hero World Challenge pada Minggu (3/12) lalu.

Woods, yang melakukan start pertamanya sejak mengundurkan diri dari turnamen Masters pada bulan April karena cedera kaki, jatuh ke posisi terendah dalam karirrnya di peringkat 1.328 di OWGR pada minggu lalu.

Tiger Woods kembali bermain di Bahama, dan meskipun pegolf berusia 47 tahun itu mengejutkan banyak orang dengan permainannya yang solid, Woods hanya mengungguli dua pemain di lapangan.

Toh, hal tersebut tidak menghalangi Woods untuk naik ke posisi 898 di OWGR, posisi tertingginya sejak sebelum mengundurkan diri dari PGA Championship 2022.

Hal itu juga tidak terlepas dari fakta bahwa Hero World Challenge adalah acara tidak resmi PGA Tour.

Permohonan LIV untuk mendapatkan poin OWGR ditolak awal tahun ini, sebagian besar karena turnamennya terbatas pada 48 pemain yang berkompetisi dalam format shotgun start tiga hari tanpa cut yang juga mencakup aspek tim.

Namun, Tiger Woods bisa naik 430 peringkat dalam sebuah event tidak resmi di mana ia finis di posisi ketiga dari belakang hampir pasti akan mengundang kemarahan dari mereka yang percaya bahwa para pemain LIV seharusnya mendapatkan poin peringkat.

Tiger Woods finis di depan juara bertahan US Open Wyndham Clark dan Will Zalatoris, yang kembali bermain setelah cedera punggung yang membuatnya absen selama sembilan bulan terakhir. Zalatoris tetap berada di peringkat 33 dunia meskipun berada di posisi terakhir dengan selisih sembilan pukulan.

Zalatoris mendapatkan 2,1 poin peringkat dunia untuk finis di posisi terakhir di Bahama. Sebagai perbandingan, pegolf Inggris Laurie Canter dari LIV hanya mendapatkan sedikit lebih banyak - 3,6 poin - untuk posisi keempat di Australia Open, yang diselenggarakan oleh PGA Tour of Australasia.

Scottie Scheffler, yang memenangkan Hero World Challenge setelah menjadi runner-up dalam dua tahun terakhir, memperkuat cengkeramannya di peringkat No. 1 di depan Rory McIlroy. Jon Rahm berada di posisi ketiga.

Pekan di Bahama bukanlah kekalahan total bagi Tiger Woods, tuan rumah turnamen yang bermain untuk pertama kalinya sejak operasi untuk menyatukan pergelangan kaki kanannya beberapa pekan setelah turnamen Masters.

Woods menyelesaikan 72 lubang untuk ketiga kalinya dalam dua tahun terakhir. Dia telah memainkan enam turnamen setelah pulih dari kecelakaan mobil pada Februari 2021 di Los Angeles yang membuat kaki kanannya cedera parah.

"Seperti yang saya katakan kepada kalian pada hari Selasa (pekan lalu), saya penasaran... seperti apa jadinya nanti," kata Woods. "Saya sudah lama tidak melakukannya - saya belum melakukannya dengan pergelangan kaki saya seperti sekarang, dan saya bersemangat setiap hari untuk melewatinya dan mulai mengumpulkan pukulan lagi. Saya sudah lama tidak melakukan hal ini, jadi sangat menyenangkan bisa merasakannya lagi."

Artikel Tag: tiger woods

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/tiger-woods-kini-duduki-peringkat-898-dunia-setelah-hero-world-challenge
2191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini