Partisipasi Dominic Thiem Di French Open Berakhir Di Babak Kualifikasi

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Mei 2024, 21:51 WIB
Partisipasi Terakhir Dominic Thiem Di French Open Berakhir Di Babak Kualifikasi

Dominic Thiem di babak kualifikasi French Open 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem berkompetisi di French Open untuk kali terakhir pada pekan ini setelah ia kalah di laga kedua babak kualifikasi melawan Otto Virtanen di hadapan para penonton yang memadati stadion Suzanne Lenglen.

Petenis berkebangsaan Austria yang awal bulan ini menyatakan bahwa ia akan pensiun dari dunia tenis pada akhir musim 2024, melenggang ke final French Open musim 2018 dan 2019, sementara ia juga melaju ke semifinal musim 2016 dan 2017.

Namun mantan petenis peringkat 3 dunia, Thiem tidak akan melakoni French Open musim ini setelah ia kalah dari Virtanen dengan 6-2, 7-5. Setelah pertandingan, ia mendapatkan trofi dari direktur turnamen, Amelie Mauresmo dengan menyuguhkan sebuah video dari momen-momen paling memukau sang petenis di Grand Slam tersebut.

“Itu perpisahan yang luar biasa,” aku Thiem. “Ada hubungan yang benar-benar istimewa dengan turnamen ini. Saya melakoni final pada kategori junior dan perlahan membangun hubungan yang menakjubkan dengan turnamen ini dan para penggemarnya.”

“Saya mendapatkan beberapa hasil yang impresif, ada begitu banyak kenangan indah, dan pengalaman berharga di lapangan ini. Ini adalah Grand Slam dengan hasil-hasil terbaik saya, jadi, saya benar-benar menikmatinya setiap musim.”

Di babak kualifikasi lain, juara Next Gen ATP Finals musim 2023, Hamad Medjedovic menumbangkan rekan senegaranya, Filip Krajinovic dengan 7-5, 7-6. Petenis berkebangsaan Serbia tiba di Roland Garros setelah lolos ke babak ketiga di Roma, di mana ia memenangkan satu set melawan Daniil Medvedev.

Petenis tuan rumah, Geoffrey Blancaneaux juga bertahan usai mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Duje Ajdukovic dengan 7-5, 6-4. Sementara petenis berkebangsaan Inggris, Billy Harris menyisihkan petenis tuan rumah, Manuel Guinard dengan 6-3, 3-6, 7-6.

Petenis berkebangsaan Argentina, Facundo Bagnis yang lolos ke babak kedua Grand Slam sebanyak tiga kali, mengandaskan rekan senegaranya, Juan Manuel Cerundolo dengan 6-4, 6-2.

Sementara petenis berkebangsaan Jepang, Shintaro Mochizuki mengeleminasi petenis berkebangsaan Italia, Stefanos Napolitano dengan 6-3, 6-2 dan Valenton Vacherot membenamkan petenis tuan rumah, Enzo Couacaud dengan 4-6, 6-3, 7-5. Petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Moro Canas melumpuhkan petenis tuan rumah, Maxime Janvier dengan 6-3, 6-4, sedangkan petenis berkebangsaan Italia, Matteo Bellucci menyingkirkan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Llyod Harris dengan 6-1, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/partisipasi-dominic-thiem-di-french-open-berakhir-di-babak-kualifikasi
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini