Hasil French Open: Carlos Alcaraz Lulus Ujian Jesper de Jong

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Mei 2024, 23:56 WIB
Hasil French Open: Carlos Alcaraz Bertahan Dari Serangan Jesper de Jong

Carlos Alcaraz [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz mengatasi tantangan yang disuguhkan Jesper de Jong sebelum memastikan diri lolos ke babak keempat French Open musim 2024.

Petenis berkebangsaan Spanyol mengawali pertandingan dengan baik tetapi level permainannya menurun di set ketiga dan tertinggal dengan peluang break di set keempat. Tetapi ketika situasi mulai semakin serius, ia bisa kembali konsenstrasi dan menemukan kembali konsistensi demi memetik kemenangan 6-3, 6-4, 2-6, 6-2 di babak kedua French Open.

“Seperti yang telah saya katakan dalam banyak kesempatan, petenis manapun bia menyebabkan anda dalam masalah,” aku Alcaraz.

“Anda harus sangat fokus di setiap pertandingan, setiap poin, dan setiap babak. Tidak masalah jika saya berada di posisi puncak dan bertanding seseorang yang berada di luar peringkat 100 besar. Anda harus berpikir bahwa anda harus bermain dengan performa terbaik jika anda ingin melaluinya. Peringkat tidak jadi masalah, yang penting adalah level permainan terus meningkat dan saya yakin ia akan menembus peringkat 100 besar.”

Petenis peringkat 3 dunia berkompetisi untuk kali pertama sejak Madrid setelah ia mundur dari Roma karena cedera lengan. Tetapi ia tampil memukau ketika membantai J. J. Wolf dengan hanya kehilangan empat game saja di babak pertama French Open, tetapi ia memperlihatkan permainan yang berkarat melawan de Jong pada pertemuan pertama mereka.

Petenis berusia 23 tahun, de Jong menyulitkan mantan petenis peringkat 1 dunia dengan pukulan yang konsisten, tetapi tampak lelah menuju akhir pertandingan setelah ia melakoni laga lima set yang berlangsung hampir selama 4 jam melawan petenis berkebangsaan Inggris, Jack Draper di babak pertama.

Petenis berkebangsaan Spanyol menembakkan 35 winner tetapi melakukan 47 unforced error sebelum akhirnya menyegel kemenangan setelah 3 jam 8 menit ketika pengembalian forehand de Jong membentur net.

Petenis berusia 20 tahun akan berharap untuk meningkatkan permainan ketika ia bertemu petenis AS, Sebastian Korda atau petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon di babak ketiga French Open.

“Saya harus melupakan set ketiga dan menempatkan diri saya dalam peluang untuk melakoni rally-rally dengan lebih baik,” tutur Alcaraz. “Sulit bagi saya untuk melakukannya. Saya sedikit kewalahan, tetapi saya merasa sangat gembira untuk melakukannya.”

Alcaraz kini mengincar gelar Grand Slam ketiga dalam kariernya setelah memenangkan gelar US Open musim 2022 dan Wimbledon musim 2023. Pencapaian terbaiknya di French Open terjadi pada musim 2023 ketika ia kalah dari Novak Djokovic di semifinal.

Di aksi lain, petenis unggulan keenam, Andrey Rublev melalui laga yang lebih mulus dan menyisihkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez dengan 6-3, 6-4, 6-3 di babak kedua.

Di babak ketiga French Open, Rublev akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Alexandre Muller atau petenis berkebangsaan Italia, Matteo Arnaldi.

Artikel Tag: Temis, French Open, Carlos Alcaraz, Jesper De Jong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-carlos-alcaraz-lulus-ujian-jesper-de-jong
1120  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini