Hasil French Open: Aksi Dominan Jadi Senjata Novak Djokovic Di Laga Kedua

Penulis: Dian Megane
Jumat 31 Mei 2024, 17:15 WIB
Hasil French Open: Performa Dominan Jadi Senjata Novak Djokovic Di Laga Kedua

Novak Djokovic [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic meningkatkan level permainan menuju akhir set pertama dan terus melangkah maju untuk meneruskan perjalanan memenangkan gelar Grand Slam ke-25 di French Open musim 2024.

Mengincar gelar French Open ketiga dalam kariernya, petenis berusia 37 tahun memperlihatkan sekilas permainan terbaik ketika mengklaim kemenangan 6-4, 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Carballes Baena.

Set pertama yang berlangsung ketat berakhir dengan petenis berkebangsaan Serbia memperlihatkan permainan yang lebih agresif dari area baseline, maju ke depan lapangan dalam pengembalian, dan memaksa Carballes Baena berlarian dari sudut ke sudut lain lapangan demi menciptakan peluang break penentu pada kedudukan 5-4 sebelum memenangkan set pertama.

Mempertahankan momentum, petenis unggulan pertama dengan cepat membangun keunggulan 4-0 di set kedua sebelum unggul dengan dua set.

“Saya merasa lega bahwa saya melalui dua babak pertama dengan kemenangan tiga set langsung,” ungkap Djokovic.

“Sekali lagi di awal, di set pertama, saya tertantang. Ia bermain dengan sangat baik, agresif dari awal. Saya membutuhkan sedikit waktu untuk mulai bermain dengan lebih rileks. Mendapatkan peluang break krusial demi memenangkan set pertama. Setelah itu, set kedua dan ketiga benar-benar berjalan sesuai keinginan saya.”

Petenis unggulan pertama memenangkan 55 persen poin ketika mengembalikan servis Carballes Baena dan mematahkan servis petenis peringkat 63 dunia sebanyak tujuh kali sebelum semakin unggul dengan 3-0 dalam head to head mereka. Ketiga pertemuan mereka terjadi di Grand Slam.

Demi satu tempat di babak keempat French Open, juara bertahan, Djokovic akan bertemu petenis unggulan ke-30, Lorenzo Musetti yang membungkam petenis tuan rumah, Gael Monfils dengan 7-5, 6-1, 6-4.

Sampai saat ini, Djokovic unggul dalam head to head melawan Musetti dengan 4-1.

Pemenang pertandingan tersebut akan bertemu petenis unggulan Ke-14, Tommy Paul atau petenis unggulan ke-23, Francisco Cerundolo di babak keempat.

Petenis AS, Paul mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini dengan hasil telak 6-1, 6-0, 6-2, sedangkan petenis berkebangsaan Argentina, Cerundolo menumbangkan petenis berkebangsaan Austria, Filip Misolic dengan 6-2, 7-6, 6-0.

Sementara petenis unggulan ke-12, Taylor Fritz mengeleminasi petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dengan 6-3, 3-6, 6-3, 6-4 dan membukukan laga babak ketiga melawan petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis yang menundukkan petenis berkebangsaan Italia, Giulio Zeppieri dengan 1-6, 4-6, 6-3, 7-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Roberto Carballes Baena

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-aksi-dominan-jadi-senjata-novak-djokovic-di-laga-kedua
968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini