Rafael Nadal Dan Carlos Alcaraz Jadi Pasangan Ganda Di Olimpiade Paris

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 12 Jun 2024, 21:39 WIB
Rafael Nadal (kanan) dan Carlos Alcaraz. (Foto: Tennis Digest)

Rafael Nadal (kanan) dan Carlos Alcaraz. (Foto: Tennis Digest)

Ligaolahraga.com -

Rafael Nadal terpilih ke dalam tim tenis Spanyol untuk Olimpiade Paris, di mana ia juga akan berpasangan dengan juara Prancis Terbuka Carlos Alcaraz di nomor ganda putra, demikian diumumkan Federasi Tenis Spanyol pada Rabu (12/6).

Nadal, yang penampilannya dalam dua tahun terakhir ini dibatasi oleh sejumlah cedera, mengatakan bahwa Olimpiade adalah fokusnya dan bahwa ia dapat melewatkan turnamen Wimbledon untuk mempersiapkan diri.

"Tujuan utama saya sekarang adalah bermain di Olimpiade," kata Rafael Nadal setelah kalah di putaran pertama Prancis Terbuka pada 27 Mei. "Itu akan terjadi di sini. Jadi saya harus mempersiapkan diri dengan cara yang tepat untuk mencoba tiba di sini dengan sehat dan siap, dan kemudian kita lihat saja nanti."

Nadal dan Alcaraz akan bermain di nomor tunggal dan ganda putra di Olimpiade. Kompetisi tenis akan digelar di Roland Garros, di mana Nadal merupakan juara Grand Slam 14 kali dan Alcaraz baru saja menjuarai Prancis Terbuka pada hari Minggu (9/6) lalu.

"Satu pasangan, yang saya rasa semua orang tahu dan harapkan, adalah Carlos Alcaraz dan Rafael Nadal, dan pasangan kedua masih belum diputuskan. Itu belum 100% dipastikan," kata pelatih tim nasional David Ferrer kepada wartawan.

Carlos Alcaraz, yang akan menjalani debutnya di Olimpiade, telah menetapkan memenangkan medali Olimpiade untuk Spanyol sebagai salah satu target utama dalam kariernya. Ia mengatakan setelah menang di Roland Garros bahwa tahun ini ia akan lebih memilih medali emas di Olimpiade Paris daripada mempertahankan gelar Wimbledon.

"Olimpiade diadakan setiap empat tahun sekali dan ini adalah turnamen yang spesial di mana Anda tidak hanya bermain untuk diri sendiri, tetapi juga untuk negara, mewakili setiap petenis Spanyol," ujar Carlos Alcaraz, petenis peringkat dua dunia itu. "Saya pikir tahun ini saya akan memilih emas Olimpiade."

Rafael Nadal memiliki medali emas tunggal dari Olimpiade Beijing 2008 dan emas di nomor ganda pada tahun 2016, saat ia bermain bersama Marc Lopez.

Spanyol juga memilih Pablo Carreno Busta, Alejandro Davidovich dan Marcel Granollers (ganda) untuk kompetisi putra.

Kapten Anabel Medina memilih petenis No. 55 Sara Sorribes Tormo dan No. 67 Cristina Bucsa - petenis Spanyol berperingkat teratas - untuk tim putri, sementara Paula Badosa memutuskan untuk tidak ikut bertanding karena ia masih memiliki dua pertandingan yang harus dijalani dengan menggunakan peringkatnya yang dilindungi.

Artikel Tag: Rafael Nadal, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-dan-carlos-alcaraz-jadi-pasangan-ganda-di-olimpiade-paris
1341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini