Naomi Osaka Setuju Wakili Jepang Di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 13 Jun 2024, 21:05 WIB
Naomi Osaka melanjutkan karier tenisnya akhir tahun lalu setelah cuti melahirkan selama 15 bulan. (Foto: Olympics)

Naomi Osaka melanjutkan karier tenisnya akhir tahun lalu setelah cuti melahirkan selama 15 bulan. (Foto: Olympics)

Ligaolahraga.com -

Asosiasi tenis Jepang mengumumkan pada hari Kamis (13/6) bahwa Naomi Osaka, mantan petenis nomor satu dunia, setuju untuk mewakili Jepang di Olimpiade Paris mendatang. 

Naomi Osaka, empat kali kampiun Grand Slam, terkenal karena menyalakan kuali pada upacara pembukaan Olimpiade Tokyo yang tertunda pada 2021 dan melaju ke babak ketiga dalam nomor tunggal.

Sejak saat itu, ia menjadi seorang ibu dan melanjutkan karier tenisnya akhir tahun lalu setelah cuti melahirkan selama 15 bulan.

Saat ini berada di peringkat 125 dunia, petenis berusia 26 tahun itu mendapat izin dari Federasi Tenis Internasional untuk berkompetisi di Paris melalui peringkat khusus yang diberikan kepada para pemain yang kembali ke tur, demikian dilansir dari JTA.

Menyusul partisipasinya untuk Jepang di Piala Billie Jean King di Tokyo pada April ini, Naomi Osaka mengungkapkan antusiasmenya, dengan menyatakan, "Saya ingin sekali bermain" di Paris, demikian menurut media tersebut.

"Tumbuh besar dengan menonton Olimpiade di TV, saya merasa itu adalah perayaan olahraga," kata Osaka. “Saya pikir itu menyatukan semua orang dan bisa menjadi atlet di sana dan berinteraksi dengan atlet lain adalah salah satu hal paling menyenangkan yang pernah saya lakukan."

"Dan jika saya bermain, saya memiliki ambisi yang tinggi terhadap diri saya sendiri dan saya harap saya bisa melakukannya dengan sangat baik dan mendapatkan medali," tambahnya.

Naomi Osaka baru-baru ini mengamankan kemenangan pertamanya di lapangan rumput sejak 2019 dengan kemenangan 6-2, 6-4 atas unggulan keempat Elise Mertens di Libema Terbuka. Pertandingan terakhirnya di lapangan ini adalah kekalahan pada putaran pertama di Wimbledon pada 2019.

"Saya menganggap ini adalah tahun pertama saya di lapangan rumput," kata Osaka setelah mengalahkan Mertens. "Saya pikir bahkan sekarang, ini adalah pertama kalinya saya mengikuti turnamen ini, jadi dalam beberapa hal saya merasa seperti pemula lagi. Saya telah berada di Eropa sejak April, jadi ini adalah komitmen yang besar bagi saya. Saya sangat senang bisa melakukan ini."

Pencapaiannya yang paling menonjol sejauh ini adalah mencapai perempat final di Qatar, dan ia menutup musim lapangan tanah liatnya dengan memberikan tantangan terberat bagi sang juara bertahan, Iga Swiatek, di Prancis Terbuka. Kemenangan Osaka atas Mertens menandai pertandingan ke-23 dalam kariernya di lapangan rumput.

"Saya bermain lebih baik di babak-babak besar melawan para pemain terbaik," tambah Osaka. "Saya pikir saya selalu seperti itu. Saya hanya perlu mempertahankan level tersebut di ajang yang lebih kecil."

Artikel Tag: Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-setuju-wakili-jepang-di-olimpiade-paris-2024
1185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini