Hasil French Open: Novak Djokovic Atasi Frustasi Dengan Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Mei 2024, 12:49 WIB
Hasil French Open: Novak Djokovic Atasi Frustasi Dengan Kemenangan Ini

Novak Djokovic [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sementara Novak Djokovic masih mencari permainan terbaik, kemenangan pertamanya di French Open musim 2024 memastikan dirinya masih memiliki waktu di Paris.

Saat memetik kemenangan 6-4, 7-6, 6-4 di babak pertama French Open atas petenis tuan rumah, Pierre Hugurs Herbert, petenis berkebangsaan Serbia mengatasi tantangan sengit untuk mengawali usahanya mempertahankan gelar di Roland Garros.

Dengan servis dan pukulan keras Hugues Herbert membuat petenis unggulan pertama kewalahan di set kedua, petenis unggulan pertama tampil stabil demi memaksakan babak tiebreak yang krusial dan akhirnya ia menangkan.

“Di momen ketika saya membutuhkannya, saya pikir saya menembakkan pukulan dengan baik, memainkan babak tiebreak memukau, tetap fokus,” ungkap Djokovic.

“Saya lega bahwa saya mengawalinya dengan cara saya mengawalinya, perasaan saya di lapangan. Dibandingkan di turnamen-turnamen sebelumnya yang saya lakoni, saya merasa baik, bahkan lebih baik. Jadi, saya bergerak ke arah yang positif. Ini baru awalnya saja.”

Masih mengincar gelar pertama pada musim 2024, petenis berkebangsaan Serbia kini mencatatkan 15-6 sekaligus 7-3 di turnamen clay-court. Petenis berusia 37 tahun menjadi juara tertua dalam sejarah French Open pada musim lalu dan kini akan berusaha menyabet gelar Grand Slam ke-25 dalam kariernya.

Mengetahui bahwa harus lolos setidaknya ke final demi menutup peluang Jannik Sinner dan petenis lain dalam menggantikannya di posisi peringkat 1 dunia, Djokovic akan bertemu Roberto Carballes Baena di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Spanyol mengalahkan petenis tuan rumah, Constant Lestienne dengan 6-3, 7-5, 4-6, 6-2.

Pemenang pertandingan tersebut akan berpeluang bertemu petenis unggulan ke-30, Lorenzo Musetti atau petenis veteran tuan rumah, Gael Monfils.

Musetti mengalahkan petenis berkebangsaan Kolombia, Daniel Elahi Galan dengan 6-3, 6-3, 7-5, sedangkan Monfils mengeleminasi petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Seyboth Wild dengan 6-2, 3-6, 6-3, 6-4.

Petenis unggulan ke-12, Taylor Fritz juga bertahan melalui laga babak pertama usai memetik kemenangan 2-6, 6-1, 6-2, 6-1 atas petenis berkebangsaan Argentina, Federico Coria dan membukukan laga babak kedua French Open melawan rekan senegara Djokovic, Dusan Lajovic yang mengandaskan Roman Safiullin dengan 4-6, 7-5, 6-4, 6-7, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Pierre Hugues Herbert

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-novak-djokovic-atasi-frustasi-dengan-kemenangan
1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini