Tuan Rumah Tanpa Wakil di Final Indonesia Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Jun 2024, 12:30 WIB
Tuan Rumah Tanpa Wakil di Final Indonesia Open 2024

Sabar Karyaman Gutama-Moh Reza Pahlevi Isfahani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Satu-satunya wakil yang tersisa di babak semifinal, Sabar Karyawan Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani harus mengubur mimpi untuk mencapai final BWF World Tour Super 1000 pertamanya di Indonesia Open 2024.

Sabar/Reza harus mengakui keunggulan wakil asal Malaysia, Man Wei Chong / Tee Kai Wun dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 27-29 dan 13-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Gelora Istora Senayan Jakarta pada Sabtu (8/6) malam WIB.

Sabar Karyaman mengakui bahwa Malaysia tampil lebih baik dan mereka sudah berupaya sekuat tenaga untuk meraih kemenangan dan berterimakasih atas dukungan tanpa henti para penggemar di Istora Senayan Jakarta.

"Kami sudah memberikan permainan terbaik di laga ini. Kami bangga bisa menyelesaikan pertandingan kendati hasilnya belum bisa meraih kemenangan dan melangkah ke partai final turnamen Indonesia Open 2024," ujar Sabar melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Terima kasih kepada para fans yang telah mendukung kami, baik ke Istora Senayan langsung maupun dari rumah. Semoga pada turnamen berikutnya kami bisa meraih hasil yang lebih baik," Sabar, menambahkan.

Kekalahan ini membuat Sabar/Reza tertinggal 0-1 dalam rekor head to head melawan Man Wei Chong / Tee Kai Wun yang tengah dalam performa terbaiknya.

Selain itu, kegagalan Sabar/Reza di babak semifinal, itu berarti tak ada kontingen Merah Putih di partai puncak turnamen Indonesia Open yang berhadiah total USD 1.300.000 atau berkisar 21 miliar rupiah itu.

Sabar/Reza menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di babak empat besar Indonesia Open 2024 menyusul kekalahan dua wakil lainnya di babak perempat final yakni pemain peringkat 9 dunia, Gregoria Mariska Tunjung serta pasangan ganda putra Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri .

Artikel Tag: Sabar Karyaman Gutama, Moh Reza Pahlevi Isfahani, Indonesia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tuan-rumah-tanpa-wakil-di-final-indonesia-open-2024
1437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Lalu Zohri
Lalu Zohri
09 Juni 2024 18:58
Mungkin perlu Evaluasi menyeluruh di tubuh PBSI, baik Pengurus,Pelatihnya bahkan Materi Pemainnya. Barangkali Materi Pemain2 juga harus diregenerasi.
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa