Naomi Osaka Ungkap Alasan Ia Menangis Usai Kalah Di Paris

Penulis: Dian Megane
Jumat 31 Mei 2024, 21:22 WIB
Ini Alasan Naomi Osaka Berlinang Air Mata Usai Kekalahan Pahit Di Paris

Naomi Osaka [image: imago]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Naomi Osaka sudah begitu dekat untuk menundukkan juara bertahan, Iga Swiatek di babak kedua French Open musim 2024.

Namun, akhirnya petenis berkebangsaan Jepang kalah dengan tiga set yang memicunya berlinang air mata.

Kedua petenis masing-masing telah memenangkan empat gelar Grand Slam dan pertandingan berkualitas tinggi dipastikan akan tersaji ketika mereka bertemu di babak kedua French Open. Di laga yang mempertemukan mantan petenis peringkat 1 dunia dan petenis peringkat 1 dunia yang tengah bertengger, pertandingan tersebut sudah sangat diantisipasi bahkan sebelum pertandingannya dimulai.

Swiatek memenangkan set pertama dalam waktu kurang lebih selama 1 jam setelah mengamankan peluang set point pada kedudukan 4-5. Tetapi petenis berkebangsaan Jepang tidak mengalah dan berjuang keras untuk bangkit, termasuk mematahkan petenis berkebangsaan Polandia sebanyak tiga kali di set kedua yang berjalan berat sebelah setelah ia hanya kehilangan satu game saja.

Saat itu, petenis berkebangsaan Jepang merupakan petenis yang lebih baik dan bermain dengan penuh percaya diri. Petenis yang telah memiliki satu orang putri mempertahankan momentum di set ketiga dengan membangun keunggulan 3-0.

Namun beberapa kesalahan tidak biasa dari petenis berkebangsaan Jepang pada kedudukan 5-4 memberi angin segar kepada Swiatek. Satu peluang match point ia ciptakan dan pergi secepat kilat bagi petenis berkebangsaan Jepang yang harus melihat petenis unggulan pertama bangkit dan menyambar lima game secara beruntun dari kedudukan 2-5.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mendapatkan sambutan meriah dari para penonton ketika ia meninggalkan lapangan dan tim pelatihnya hampir tidak percaya bahwa ia menyia-nyiakan peluang match point dari genggamannya.

“Saya menangis ketika saya meninggalkan lapangan, tetapi kemudian saya menyadari bahwa saya menyaksikan Iga memenangkan turnamen ini pada musim lalu ketika saya tengah hamil. Bisa bertanding melawannya menjadi mimpi bagi saya. Ketika saya memikirkannya seperti itu, saya pikir saya melakukannya dengan bajk,” jelas Osaka.

Namun terlepas dari kekalahan menyedihkan, petenis berkebangsaan Jepang masih bersemangat dengan performanya setelah baru lima bulan kembali berkompetisi usai ia menjalani cuti hamil. Ia mengakui bahwa ia menyimpan catatan pribadinya di mana ia mencatatkan afirmasi positif yang akan mengangkat suasana hatinya.

“Saya memiliki buku catatan kecil saya, kan? Jadi, kali ini di dalamnya saya hanya menulis, ‘Saya bangga terhadapmu’ dan saya pikir bagi saya, mengatakan hal itu kepada diri saya sendiri memberi diri saya banyak kekuatan karena biasanya, tidak biasanya, tetapi kadang-kadang saya mengutuk diri saya sendiri dalam benak saya dan itu cukup menjadi perasaan negatif. Saya bisa mengatakan saya bangga dengan perjalanan ini dan saya berharap itu akan lebih dan lebih positif,” sambung Osaka.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Naomi Osaka, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-ungkap-alasan-ia-menangis-usai-kalah-di-paris
959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini