Iga Swiatek Berharap Penonton Di Paris Tak Lakukan Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 31 Mei 2024, 18:55 WIB
Iga Swiatek Tekankan Penonton Di Paris Tak Lakukan Ini

Iga Swiatek di French Open musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek mengamankan salah satu kemenangan paling menegangkan dalam kariernya di French Open musim 2024.

Petenis berkebangsaan Polandia mengatasi rintangan setelah begitu dekat untuk menyerahkan trofi juara bertahan di babak kedua French Open. Ia mengamankan satu peluang match point di set ketiga sebelum mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka dengan 7-6, 1-6, 7-6.

Pertandingan bertahan tepat selama 3 jam dan beberapa penggemar tenis langsung menyematkannya sebagai salah satu pertandingan terbaik musim ini. Satu hal yang penting, pertandingan itu adalah pertandingan berkualitas tinggi antara petenis yang pernah menghuni peringkat 1 dunia dan masing-masing telah memenangkan empat gelar Grand Slam.

Sementara pengalaman Osaka di clay-court tidak sepadan dengan petenis berkebangsaan Polandia, petenis berkebangsaan Jepang memperlihatkan kemampuan beradaptasi di lapangan tersebut dan kemampuan yang telah membawanya bertengger di peringkat 1 dunia sebelum ia mengambil jeda yang tidak terhingga dari dunia tenis menuju akhir musim 2022.

Namun, meskipun sejumlah aspek sesuai dengan sudut pandang para penonton, juara bertahan French Open menunjuk sejumlah perilaku para penonton selama pertandingan. Ia berusaha menenangkan diri selama wawancara di atas lapangan sebelum menegaskan pesannya, yaitu memohon kepada para penggemar untuk tidak berteriak selama poin-poin.

“Saya sangat menghormati anda semua dan saya tahu kami bermain demi anda semua, tetapi kadang-kadang di bawah tekanan ketika anda meneriakkan sesuatu selama rally, benar-benar sulit untuk fokus. Saya biasanya tidak mengungkapkan hal ini, karena saya ingin menjadi petenis yang masuk ke zonanya dan fokus,” jelas Swiatek.

“Tetapi ini serius bagi kami. Kami berjuang di sepanjang hidup kami untuk menjadi lebih baik dan lebih baik. Kadang-kadang sulit untuk menerimanya. Pertaruhannya besar. Ada banyak uang yang dimenangkan. Kalah di beberapa poin mungkin akan mengubah banyak.”

“Tolong, jika anda bisa mendukung kami di antara rally dan bukan selama rally, itu akan luar biasa. Saya harap anda masih akan menyukai saya karena saya tahu para penonton Perancis mungkin akan bertemu petenis yang tidak mereka sukai dan mencemoohnya. Tetapi saya mencintai anda semua dan saya selalu sangat senang bermain di sini, jadi kita lanjutkan hal itu.”

Sementara itu, Swiatek akan bertemu Marie Bouzkova di babak ketiga French Open setelah petenis berkebangsaan Ceko membantai petenis berkebangsaan Kroasia, Jana Fett dengan 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-berharap-penonton-di-paris-tak-lakukan-ini
968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini