Rafael Nadal Merasa Tubuhnya Bak Sebuah Hutan

Penulis: Dian Megane
Selasa 28 Mei 2024, 23:50 WIB
Telan Kekalahan Pahit Di French Open, Ini Pandangan Rafael Nadal

Rafael Nadal di French Open musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal menyerap momen setelah laga yang kemungkinan besar menjadi laga terakhirnya di French Open, turnamen yang telah menjadi rumah kedua baginya.

Usai tampil dengan kemampuan terbaik di laga tiga set ketat yang berakhir dengan kekalahan dari petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev, petenis berkebangsaan Spanyol menggunakan peluang tersebut untuk memberi salam kepada para penonton di Court Philippe Chatrier.

“Cukup sulit bagi saya untuk berbicara. Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi kali terakhir saya berada di sini, di hadapan anda semua, sejujurnya,” aku Nadal.

“Saya tidak 100 persen yakin, tetapi jika ini kali terakhir, saya menikmatinya. Penontonnya mengagumkan di sepanjang pekan persiapan dan di pertandingan kali ini. Perasaan saya hari ini tidak bisa dideskripsikan dengan kata-kata tetapi bagi saya, sangat istimewa untuk merasakan cinta orang-orang seperti yang saya rasakan, di tempat yang paling saya cintai.”

Setelah memberi selamat kepada Zverev, dua musim setelah pertemuan terakhir mereka yang berakhir dengan tragedi, yaitu cedera pergelangan kaki parah terhadap petenis berkebangsaan Jerman, petenis berkebangsaan Spanyol mengekspresikan bagaimana potensi kembali ke French Open memotivasinya selama berjuang melawan cedera.

“Saya telah melalui dua musim yang sangat berat terkait cedera. Saya melalui semua proses itu dengan mimpi bisa kembali ke sini, ke Roland Garros,” sambung Nadal.

“Betul babak pertama itu bukan babak pertama yang ideal. Saya membutuhkan sesuatu yang lain. Saya kompetitif, saya mendapatkan peluang saya, tetapi itu tidak cukup untuk melawan petenis hebat seperti Sascha.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia juga membagikan kabar teranyar dari proses pemulihannya dan tantangan yang ia hadapi selama ia menepi dari dunia tenis.

“Tubuh saya telah menjadi seperti hutan dalam dua musim terakhir” tutur Nadal. “Anda tidak tahu apa yang bisa anda harapkan. Saya bangun pada satu hari dan saya menemukan seekor ular mengigit saya. Hari lain seekor harimau (sambil tersenyum). Itu telah menjadi pertarungan besar dengan semua hal yang saya lalui, tetapi dinamikanya positif dalam beberapa pekan terakhir.”

Apakah ia akan kembali ke French Open atau tidak, ia telah mengonfirmasi rencananya untuk kembali ke Court Philippe Chatrier untuk Olimpiade di Paris, di mana ia akan mengincar medali emas kedua dalam kariernya.

“Saya memiliki beberapa target di hadapan saya. Saya berharap bisa kembali ke lapangan ini untuk Olimpiade. Hal itu memotivasi saya. Itu akan menjadi peluang lain dan saya benar-benar berharap bisa mempersiapkan diri dengan baik,” ujar Nadal.

“Perasaan yang saya rasakan di lapangan yang mengagumkan ini di sepanjang karier saya sungguh luar biasa. Saya tidak bisa membayangkannya ketika saya masih anak-anak bahwa saya akan berada di sini hampir 38 tahun, dengan semua kesuksesan yang saya torehkan di sini, menang dalam banyak kesempatan, sesuatu yang tidak pernah bisa saya mimpikan.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-merasa-tubuhnya-bak-sebuah-hutan
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini