Novak Djokovic Akui Kesulitan Dengan Motivasi Di Turnamen Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 31 Mei 2024, 22:54 WIB
Novak Djokovic Akui Kesulitan Termotivasi Di Turnamen Ini

Novak Djokovic [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Saat ini, Novak Djokovic kurang termotivasi dibandingkan di awal-awal kariernya, tetapi Grand Slam masih tetap tujuan utama baginya.

Menjadi salah satu petenis terbaik sepanjang masa berarti petenis berkebangsaan Serbia telah memenangkan banyak hal dalam karier tenisnya dan tentu ia telah memenangkan banyak hal. Tak pelak, hal tersebut mempengaruhi motivasinya karena membuat dirinya termotivasi selama 20 musim di sepanjang kariernya tidak mudah.

Petenis peringkat 1 dunia memahami bahwa akan ada waktu ketika ia tidak merasa sekuat seperti hal lain dalam hidupnya terkait tenis dan kini ia tengah berada dalam fase tersebut.

Melakoni turnamen ATP yang levelnya lebih rendah sederhananya tidak memotivasi dirinya lagi, tetapi ia masih sangat termotivasi di Grand Slam. Ia juga sangat berkomitmen terhadap tenis ketika ia bertanding, jadi, tidak ada yang benar-benar berubah baginya terkait hal tersebut, seperti yang ia akui di Roland Garros, Paris musim 2024.

“Saya memgatakannya baru-baru ini, bahwa saya memang kesulitan dengan motivasi, jadi bisa dikatakan, selalu memiliki motivasi yang saya rasakan selama 20 musim atau lebih di dunia tenis profesional,” ungkap Djokovic.

“Saya tahu momen itu akan datang cepat atau lambat di mana saya hanya akan mendapati pekan-pekan jeda, jadi bisa dikatakan, saya merasa kesulitan untuk mendorong diri saya sendiri atau menembakkan hal yang harus saya tembakkan di lapangan.”

Petenis berkebangsaan Serbia telah cukup terbuka tentang target sebenarnya di Grand Slam dan Olimpiade musim ini. Hal lain di luar itu tidak begitu penting baginya dan hal tersebut masuk akal baginya.

Keduanya merupakan ajang terbesar, terutama karena ia belum pernah memenangkan medali emas Olimpiade. Mimpinya untuk memenangkan medali emas tetap besar dan ia akan berusaha mewujudkannya pada musim ini.

“Betul bahwa saya hanya fokus dengan Grand Slam dan Olimpiade tahun ini serta bermain bagi negara saya. Itu adalah sesuatu yang benar-benar memotivasi saya. Tetapi ya, hal itu menjadi sedikit lebih menantang bagi diri saya sendiri, untuk mendorong diri saya sendiri di setiap turnamen agar bisa berada di posisi puncak,” tukad Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, French Open, olimpiade, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-akui-kesulitan-dengan-motivasi-di-turnamen-ini
1259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Azwar
Azwar
12 Juni 2024 10:29
Kok gak update lagi ya???
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa