Novak Djokovic Patahkan Perjuangan Tallon Griekspoor Di Jenewa

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Mei 2024, 08:56 WIB
Novak Djokovic Paksa Tallon Griekspoor Angkat Kaki Dari Jenewa

Novak Djokovic [image: Geneva Sports & Events Pictures]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic harus berjuang ekstra keras di awal pertandingan sebelum melalui set kedua yang berlangsung lebih mulus di perempatfinal Geneva Open musim 2024.

Petenis unggulan pertama mengaramkan petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor dengan 7-5, 6-1 demi satu tempat di semifinal Geneva Open.

“Kemenangan yang luar biasa. Saya pikir set pertama bisa berakhir sesuai rencananya dengan mudah karena saya pikir ia petenis yang lebih baik di sebagian besar set pertama,” aku Djokovic.

“Ia menciptakan tiga set point. Saya menghadapi 0/40 pada kedudukan 5-4 baginya, jadi, kami bisa mendapatkan arah yang sama sekali berbeda jika ia mampu mengkonversi peluang set point itu.”

Petenis berkebangsaan Serbia melakukan servis pada kedudukaan 4-5, 0/40 di set pertama, sebuah game di mana ia mengamankan empat peluang set point, sebelum menyamakan kedudukan dan akhirnya memenangkan set pertama yang berlangsung naik turun usai memenangkan game terakhir tanpa balas.

“Saya merasa beruntun bisa menemukan beberapa servis apik dan dari momen itu, saya memainkan permainan yang benar-benar apik dan solid,” tambah Djokovic.

“Ia membantu saya dengan melakukan kesalahan, saya pikir cara saya bermain di set kedua benar-benar luar biasa. Jadi, saya ingin berterima kasih kepada semua orang untuk dukungan dan kehadirannya kali ini. Benar-benar menyenangkan bisa bertemu anda semua.”

Set kedua berlangsung lebih mulus bagi petenis unggulan pertama yang mampu membangun keunggulan 4-0 sebelum keluar sebagai pemenang. Di sepanjang pertandingan, ia mampu mengamankan ketujuh peluang break point yang ia hadapi dan mengkonversi empat dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan.

Kini, petenis yang menginjak usia 37 tahun pada pekan ini, menjadi semifinalis tertua dalam sejarah Geneva Open. Tampil untuk kali pertama di Jenewa, petenis yang telah memenangkan 98 gelar akan mengincar gelar pertama pada musim ini.

Menantikan Djokovic di semifinal Geneva Open adalah petenis berkebangsaan Ceko, Tomas Machac yang mengandaskan petenis AS, Alex Michelsen dengan 6-3, 7-6.

Sementara petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud melanjutkan perjalanan untuk memenangkan gelar Geneva Open ketiga dalam kariernya ketika ia melumpuhkan petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez dengan 6-3, 3-6, 6-4 demi lolos ke semifinal.

Kini mendominasi head to head melawan Baez dengan 3-0, petenis unggulan kedua, Ruud akan bertemu Flavio Cobolli untuk kali pertama setelah petenis berkebangsaan Italia mengandaskan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Shevchenko dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Geneva Open, Novak Djokovic, Tallon Griekspoor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-patahkan-perjuangan-tallon-griekspoor-di-jenewa
940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini