Matteo Berrettini Akui Belum Siap Usai Konfirmasi Lewatkan French Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Mei 2024, 11:28 WIB
Matteo Berrettini Mengaku Belum Siap Usai Konfirmasi Lewatkan French Open

Matteo Berrettini [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Matteo Berrettini menjadi salah satu petenis yang mengundurkan diri dari French Open musim 2024 setelah ia mengakui bahwa tubuhnya tidak cukup siap untuk beraksi di Grand Slam tersebut.

Langkah runner up Wimbledon 2021 telah terhalang dengan sejumlah cedera dalam beberapa musim terakhir, sehingga kini ia merosot ke peringkat 96 dunia.

Petenis berkebangsaan Italia mengawali musim clay-court 2024 dengan catatan yang positif setelah ia memenangkan gelar kedelapan dalam kariernya di Marrakesh, gelar pertama sang petenis dalam dua musim terakhir.

Namun kemudian, petenis berkebangsaan Italia kalah di laga pembuka Monte Carlo Open pada pekan setelah itu, lalu mengundurkan diri dari dua turnamen Masters 1000 lain, Madrid Open dan Italian Open di Roma.

Mengunggah kabar teranyar melalui akun Instagram pribadi, petenis berkebangsaan Italia mengonfirmasi bahwa ia akan melewatkan French Open setelah ia juga tidak berkompetisi di Grand Slam tersebut pada musim 2022 dan 2023.

“Meskipun latihan di level yang sudah tinggi, tim saya dan saya merasa saya belum cukup siap untuk melakoni laga lima set terbaik lebih dari satu secara beruntun. Saya akan menunggu sampai kembali berkompetisi di grass-court,” tulis Berrettini.

“Terima kasih untuk dukungan yang tanpa putus. Saya hampir sampai, hanya membutuhkan sedikit lebih banyak waktu.”

Keputusan petenis peringkat 96 dunia untuk mengundurkan diri mungkin bisa dilihat sebagai langkah yang bijak, karena bisa dibilang itu adalah kekalahan yang paling kuat dan paling krusial dalam musimnya.

Petenis berkebangsaan Italia merasa sangat nyaman di grass-court, dengan prestasi paling menonjol sampai saat ini adalah di Wimbledon tiga musim lalu – kalah dari Novak Djokovic di final – dan akan berusaha menemukan kembali performa terbaik di lapangan hijau tersebut pada musim ini.

Petenis berkebangsaan Italia memenangkan gelar secara beruntun di Queen’s Club pada musim 2021 dan 2022 dan juga memenangkan gelar di Stuttgart pada musim 2022, setelah ia sebelumnya mundur dari French Open.

Usai melewatkan Wimbledon musim 2022 karena COVID-19, petenis peringkat 96 dunia kembali ke Grand Slam tersebut pada musim 2023 dan lolos ke babak keempat usai mengalahkan Alex De Minaur dan Alexander Zverev sebelum kalah dari sang juara, Carlos Alcaraz.

Berrettini akan berharap mendapatkan undian pertandingan yang cukup mudah di Wimbledon musim 2024 dan akan berusaha mendapatkan poin peringkat di turnamen pemanasan sebelum menuju Grand Slam ketiga pada musim ini.

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Matteo Berrettini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/matteo-berrettini-akui-belum-siap-usai-konfirmasi-lewatkan-french-open
1396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini