Jessica Pegula Tak Akan Berpartisipasi Di French Open Musim 2024

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Mei 2024, 20:05 WIB
Pilih Berhati-Hati, Jessica Pegula Tak Akan Berkompetisi Di French Open

Jessica Pegula [image: DIEGO SOUTO / MMO]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jessica Pegula menyatakan bahwa ia ingin sangat aman dengan pemulihannya setelah memutuskan untuk mengundurkan diri dari French Open pekan depan.

Petenis peringkat 5 dunia belum melakoni turnamen WTA laagi sejak bulan April lalu akibat cedera yang masih terus menghantui. Untuk kali pertama ia akan melewatkan Grand Slam sejak Wimbledon musim 2020. Ia melenggang ke babak ketiga French Open 12 bulan lalu dan perempatfinal pada musim sebelum itu.

Petenis AS, Pegula kini berencana untuk kembali beraksi selama musim grass-court sebelum menuju Wimbledon yang akan digelar pada 1 Juli mendatang. Ia diharapkan akan bermain di turnamen pemanasan sebelum turun di Grand Slam yang digelar di London, tetapi masih belum jelas turnamen yang mana.

“Saya baru saja akan kembali berlatih dengan normal (belum ada masalah apa pun selama berpekan-pekan), tetapi bermain dengan sangat aman karena pemulihan saya dan kembali untuk bertanding,” tulis Pegula melalui Instagram.

“Jika saya mendapatkan lima sampai tujuh hari, saya akan berada di sana dengan 100 persen siap. Jadi, saya pastinya akan kembali untuk melakoni musim grass-court sepenuhnya, lalu sisa musim panas, dan berjuang sampai akhir musim.”

Di nomor tunggal putra, dua bintang tenis yang juga dihadapkan dengan cedera dalam beberapa pekan terakhir, akan bermain di French Open.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz terpaksa melewatkan dua dari tiga turnamen Masters 1000 terakhir akibat cedera lengan dan juga Barcelona Open. Petenis berusia 21 tahun mengatakan kepada Press Association bahwa ia berharap untuk bisa kembali ke jalur yang tepat meskipun belum melakoni banyak pertandingan.

“Saya belum menghabiskan banyak waktu di lapangan dan saya pikir di clay-court, anda harus menghabiskan banyak waktu di lapangan untuk mendapatkan ritme permainan, mengetahui bagaimana bergerak,” ungkap Alcaraz.

“Ketika petenis menghabiskan banyak waktu di luar lapangan tanpa berkompetisi, anda akan sedikit kehilangan sisi kompetitif anda dan anda harus melakoni pertandingan, melakoni turnamen untuk mendapatkan ritme permainan demi turnamen-turnamen besar.”

Alcaraz sendiri sudah berada di Paris untuk berlatih dan baru-baru ini ia berlatih dengan petenis tuan rumah, Luca Van Assche.

Petenis lain yang juga tengah bekerja keras adalah petenis peringkat 3 dunia, Jannik Sinner yang beberapa pekan lalu mundur dari Italian Open di Roma karena cedera pinggul. Juara Australian Open musim 2024 baru-baru ini menyatakan bahwa ia tidak akan melakoni French Open jika ia tidak cukup prima untuk melakukannya. Tetapi ia tampak kembali bugar setelah terlihat melakoni sesi latihan melawan petenis berkebangsaan Jepang, Kei Nishikori.   

Artikel Tag: Tenis, French Open, Jessica Pegula, Carlos Alcaraz, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jessica-pegula-tak-akan-berpartisipasi-di-french-open-musim-2024
408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini