Incar Rekor Novak Djokovic, Carlos Alcaraz Ingin Jadi Bagian Dari Sejarah

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Mei 2024, 14:35 WIB
Bidik Pencapaian Novak Djokovic, Carlos Alcaraz Ingin Jadi Bagian Dari Sejarah

Carlos Alcaraz di Madrid musim 2024 [image: Madrid Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz satu kali pernah mendeklarasikan bahwa ia menargetkan rekor 24 Grand Slam milik Novak Djokovic dan ia belum mundur dari klaim tersebut.

Rendah hati pada umumnya dipandang sebagai sifat yang sangat terpuji, tetapi rasa percaya diri juga sangat penting, terutama bagi para atlet. Menjadi ambius dipandang sebagai hal yang positif bagi para atlet dan petenis berkebangsaan Spanyol memenuhi semua kriteria tersebut.

Mantan petenis peringkat 1 dunia masih cukup membumi dan rendah hati dalam interaksi sehari-hari, tetapi ia juga sangat percaya diri dan ambisius seputar kariernya di dunia tenis dan prestasinya di lapangan.

Tidak ada yang lebih ambisius daripada saat juara Wimbledon musim 2023 mendeklarasikan tujuannya untuk menjadi petenis terbaik dalam sejarah. Untuk melakukan hal tersebut, ia harus setidaknya menyamai atau melampaui rekor koleksi Grand Slam milik petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic, yang saat ini bertahan dengan 24 gelar Grand Slam.

BBC baru-baru ini bertanya kepada petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, apakah ia masih ingin menyamai pencapaian menakjubkan tersebut dan petenis berkebangsaan Spanyol mengonfirmasi hal tersebut, tentu, ia ingin melakukannya. Ia menyadari bahwa hal tersebut hampir mustahil untuk dilakukan, tetapi ia akan berusaha sekuat tenaga untuk mencobanya dan melakukannya. Ia yakin bahwa dirinya mampu melakukannya, itulah langkah pertama sang petenis.

“Ya, tentu. Saya orang yang ambisius. Saya tahu hampir mustahil untuk mematahkan rekor Novak, tetapi saya akan bermain tenis demi diri saya sendiri, demi kegembiraan, dan saya ingin melakukan hal yang luar biasa. Saya ingin menjadi bagian dari sejarah dunia tenis,” seru Alcaraz.

Petenis berusia 21 tahun telah menjadi bagian dari sejarah dunia tenis setelah ia menjadi petenis putra termuda yang menjadi petenis peringkat 1 dunia pada musim 2022. Ia juga menorehkan prestasi luar biasa lain dan pastinya akan menambah prestasi tersebut di masa yang akan datang.

Pelatih Alcaraz, Juan Carlos Ferrero juga berbicara dengan BBC, dan ia mengakui ia menyukai fakta bahwa anak didiknya berpikir luas daripada sempit. Untuk menjadi salah satu petenis terbaik dalam sejarah, anda harus melakukannya.

“Hal yang paling saya sukai dari dirinya adalah ia berpikir luas dan tidak hanya berpikir sempit. Untuk menjadi petenis terbaik, anda harus berpikir luar. Akan sangat menyulitkan untuk mematahkan rekor, tetapi kami di sini untuk mencoba melakukannya sebaik mungkin,” tutur Carlos Ferrero.

Artikel Tag: Tenis, Carlos Alcaraz, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/incar-rekor-novak-djokovic-carlos-alcaraz-ingin-jadi-bagian-dari-sejarah
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini