Hujan Tak Halangi Veronika Kudermetova Klaim Kemenangan Pertama Di `s-Hertogenbosch

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Jun 2019, 15:24 WIB
Hujan Tak Halangi Veronika Kudermetova Klaim Kemenangan Pertama Di `s-Hertogenbosch

Veronika Kudermetova

Berita Tenis: Sempat terganggu oleh turunnya hujan, Veronika Kudermetova sukses memetik kemenangan 6-3, 6-4 atas Ons Jabeur di Rosmalen Grass Court Championships (Libema Open), `s-Hertogenbosch (Belanda).

Pertandingan tersebut sempat ditunda akibat turun hujan ketika kedudukan menunjukkan 6-3, 5-2 atas keunggulan petenis berkebangsaan Rusia, Kudermetova. Setelah pertandingan dilanjutkan, petenis peringkat 60 dunia, Kudermetova tetap fokus dan akhirnya mengklaim kemenangan atas petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur setelah 1 jam 15 menit.

“Saya pikir pertandingan itu tidak mudah, karena itu pertandingan pertama saya di grass-court musim ini. Saya begitu senang memenangkan pertandingan ini,” ungkap Kudermetova.

“Turnamen ini adalah turnamen favorit saya, karena di sini anda merasa seperti di rumah sendiri. Turnamennya sangat tenang, begitupun dengan hotelnya. Saya merasa begitu rileks di sini.”

Petenis berkebangsaan Rusia berusia 22 tahun, Kudermetova memasuki pertandingan pertama grass-court dengan penuh percaya diri setelah melenggang ke perempatfinal di Lugano, Istanbul, dan Nurnberg sebelum melenggang ke babak ketiga French Open, pencapaian terbaiknya di Grand Slam.

Di babak kedua, Kudermetova akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka atau petenis muda Australia, Destanee aiava.

Petenis lain yang melenggang ke babak kedua di antaranya adalah petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina yang  sukses membantai Varvara Lepchenko dengan hasil cukup telak 6-1, 6-2; qualifier asal Spanyol, Paula Badosa yang menyisihkan qualifier asal Australia, Priscilla Hon dengan 6-4, 6-3; dan petenis tuan rumah, Arantxa Rus yang mengaramkan rekan senegaranya, Bibiane Schoofs dengan 7-5, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Rosmalen Grass Court Championships, Veronika Kudermetova, Ons Jabeur

350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini