Naomi Osaka Klaim Kemenangan Pertama Di Clay-Court Sejak Musim 2022

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Apr 2024, 22:35 WIB
Naomi Osaka Klaim Kemenangan Pertama Di Clay-Court Sejak Musim 2022 Di Madrid

Naomi Osaka [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka mengklaim kemenangan pertama di turnamen clay-court tepat setelah dua musim di babak pertama Madrid Open musim 2024.

Petenis berkebangsaan Jepang tampil impresif ketika membungkam petenis berkebangsaan Belgia, Greet Minnen dengan 6-4, 6-1 di babak pertama Madrid Open yang berlangsung selama 1 jam 19 menit.

Petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam menembakkan delapan ace dan hanya menghadapi satu peluang break point dalam perjalanan mengklaim kemenangan pertama di turnamen clay-court, tepatnya sejak ia mengalahkan Anastasia Potapova di Madrid musim 2022. Petenis yang kembali beraksi dari cuti hamil pada bulan Januari musim ini dan kini menghuni peringkat 197 dunia, mengawali musim clay-court kali ini pada pekan lalu di Rouen dan kalah dari Martina Trevisan di babak pertama.

Strategi petenis peringkat 69 dunia, Minnen jelas, yaitu dropshot, dropshot, dan lebih banyak dropshot. Ia berulang kali melakukan hal tersebut dengan baik di sepanjang set pertama dan lebih sering sukses daripada tidak.

Strategi tersebut membantu Minnen mengamankan dua peluang break point dan membuat pertandingan tetap ketat, tetapi hal tersebut tidak cukup kuat bagi petenis berkebangsaan Belgia untuk memberikan pengaruh apa pun terhadap service game Osaka yang mampu membangun keunggulan 5-4 sebelum menyegel kemenangan dua poin berikutnya berkat pelanggaran ganda yang dilakukan petenis berkebangsaan Belgia.

Mempertahankan momentum, mantan petenis peringkat 1 dunia tampil lebih dominan di set kedua. Kedua petenis menyelesaikan pertandingan dengan melesatkan 19 winner, tetapi petenis berkebangsaan Jepang melakukan 23 unforced error, sedangkan Minnen melakukan 30 unforced error.

Osaka selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ke-15, Liudmila Samsonova di babak kedua Madrid Open. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan kedua mereka pada musim ini setelah tujuh pekan lalu, petenis berkebangsaan Jepang mengalahkannya di Indian Wells dengan dua set langsung.

Di bagian undian pertandingan yang sama, Irina Camelia Begu membukukan laga babak kedua Madrid Open melawan petenis unggulan ke-18, Madison Keys setelah petenis berkebangsaan Rumania mengandaskan petenis berkebangsaan Ceko, Linda Fruhvirtova dengan 6-4, 7-6.

Sementara langkah petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa untuk kembali menikmati kemenangan harus tertunda setelah ia menelan kekalahan 2-6, 6-3, 6-3 dari rekan senegaranya, Jessica Bouzas Maneiro yang akan menantang petenis ungggulan kesembilan, Ostapenko di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Naomi Osaka, Greet Minnen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-klaim-kemenangan-pertama-di-clay-court-sejak-musim-2022
258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini