Maria Lourdes Carle Buyarkan Mimpi Emma Raducanu Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Apr 2024, 22:53 WIB
Maria Lourdes Carle Pupuskan Harapan Emma Raducanu Di Madrid

Maria Lourdes Carle [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina, Maria Lourdes Carle berhasil menikmati kemenangan pertama dalam kariernya di turnamen WTA level 1000 ketika berkompetisi di Madrid Open musim 2024.

Petenis peringkat 82 dunia bahkan tampil perkasa ketika membungkam juara US Open musim 2021, Emma Raducanu dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2 di babak pertama Madrid Open.

Petenis berkebangsaan Inggris, Raducanu awalnya akan berhadapan dengan mantan petenis peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova di babak pertama, tetapi setelah petenis berkebangsaan Ceko mengundurkan diri sebelum babak kualifikasi berakhir, lawannya menjadi petenis berkebangsaan Argentina yang mengalahkan Taylah Preston dan Astra Sharma demi memasuki undian utama pertandingan di Madrid.

Petenis berusia 24 tahun sebelumnya bermain selama satu musim di level perguruan tinggi yang berada di AS untuk Universitas Georgia pada periode 2018 – 2019 sebelum menjadi petenis profesional dan tiba di Madrid dengan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini.

Dalam waktu 1 jam 26 menit, Lourdes Carle mampu mengamankan tujuh dari sembilan peluang break point yang Raducanu ciptakan demi mencetak kemenangan pertama di turnamen WTA sejak musim 2022 sekaligus kemenangan kedua di turnamen WTA yang digelar di clay-court. Sementara ia sendiri mampu mengkonversi enam dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan.

Madrid Open musim ini menjadi turnamen WTA keenam bagi petenis berusia 24 tahun. Meskipun ia belum terlalu berpengalaman di turnamen WTA, sembilan dari 13 gelar ajang ITF yang ia menangkan berasal dari turnamen clay-court.

Kini melenggang ke babak kedua Madrid Open, Lourdes Carle akan berduel melawan petenis unggulan ke-17, Veronika Kudermetova.

Yulia Putintseva juga menjejakkan kaki di babak kedua Madrid Open setelah petenis berkebangsaan Kazakhstan membantai petenis berkebangsaan Cina, Yuan Yue dengan hasil memukau 6-2, 6-4 dan selanjutnya akan menjadi lawan petenis unggulan keenam, Zheng Qinwen.

Sementara petenis berkebangsaan Mesir, Mayar Sherif harus berjuang habis-habisan demi menundukkan petenis AS, Lauren Davis dengan 4-6, 7-6, 6-4 dan melenggang ke babak kedua untuk melawan petenis unggulan ke-25 sekaligus runner up Stuttgart Open pekan lalu, Marta Kostyuk.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Maria Lourdes Carle, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/maria-lourdes-carle-buyarkan-mimpi-emma-raducanu-di-madrid
264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini