Luca Van Assche Awali Madrid Open Dengan Kemenangan Ketat

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Apr 2024, 04:42 WIB
Luca Van Assche Awali Madrid Open Dengan Lalui Laga Maraton

Luca van Assche [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hal yang tampaknya akan menjadi sore yang nyaman di bawah sinar matahari Madrid menjadi pertarungan tiga set sengit bagi Luca Van Assche di Madrid Open musim 2024.

Namun, petenis berkebangsaan Perancis menyelesaikan babak pertama Madrid Open melawan petenis berkebangsaan Belgia, Zizou Bergs dengan memetik kemenangan 6-4, 6-7, 6-1, kemenangan yang mengantarkannya untuk bertemu petenis unggulan ke-18, Sebastian Baez di babak kedua.

Petenis berusia 19 tahun berhasil membangun keunggulan 6-4, 4-1, tetapi ia harus mengatasi Bergs dengan meningkatkan level permainan di set ketiga.

Petenis berkebangsaan Perancis berjuang ekstra keras demi mengamankan sepuluh dari 11 peluang break point yang ia hadapi dan menyelesaikan pertemuan pertama mereka dalam waktu 2 jam 54 menit.

“Itu pertandingan yang apik. Bukan pertandingan terbaik saya, tetapi pertandingan apik dari awal sampai akhir melawan petenis yang sangat handal,” ungkap Van Assche yang naik ke peringkat 95 dunia.

“Ia servis dengan sangat baik dan sulit untuk mengontrol bola di sini, jadi, saya tetap bersabar di sepanjang pertandingan dengan peluang yang saya dapatkan.”

“Tentu di set kedua saya mendapatkan peluang break, lalu banyak hal terjadi, tetapi saya tetap fokus di set ketiga dan sangat senang ketika bisa mematahkannya di awal dan meneruskan langkah tersebut.”

Namun, rekan senegara Van Assche, Gael Monfils dan Arthur Rinderknech tidak mampu bergabung dengannya di babak kedua Madrid Open.

Petenis berkebangsaan Italia, Luciano Darderi membantai petenis veteran yang dua kali melakoni perempatfinal Madrid Open, Monfils dengan 6-4, 6-2, kemenangan pertama pada debutnya di turnamen Masters 1000 tersebut. Petenis peringkat 60 dunia selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ke-12, Taylor Fritz.

Sementara petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Shevchenko mengalahkan Rinderknech dengan 6-4, 5-7, 6-3 demi membukukan laga babak kedua melawan juara bertahan, Carlos Alcaraz untuk kali pertama dalam kariernya.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Jaume Munar mengandaskan petenis berkebangsaan Portugal, Nuno Borges dengan 7-5, 6-4 dan lolos ke babak kedua untuk melawan petenis unggulan ke-23, Jan Lennard Struff.

Namun, rekan senegara Munar, Martin Landaluce gagal melangkah ke babak kedua Madrid Open setelah harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Jerman, Daniel Altmaier yang menang dengan 6-1, 7-5 dan selanjutnya akan menjadi lawan petenis unggulan ke-31, Arthur Fils.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Luca Van Assche

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/luca-van-assche-awali-madrid-open-dengan-kemenangan-ketat
276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini